Karang Taruna Medan Berbagi Takjil Buka Puasa

MEDAN - Karang Taruna Medan membagikan takjil berbuka puasa gratis kepada warga.

Aksi sosial yang digelar sejak awal Ramadan 1440 H ini dilakukan menjelang berbuka puasa di Jalan H Tengku Amir Hamzah. Sasarannya adalah warga yang sedang dalam perjalanan ketika waktu berbuka telah tiba.

Ketua Karang Taruna Medan M Akhiruddin, didampingi Sekretaris, Suhardi Arbie mengatakan, pembagian takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan Karang Taruna Medan setiap bulan Ramadhan .

“Setiap harinya, sekitar 100 paket takjil dibagikan kepada warga yang melintas di Jalan Amir Hamzah menjelang waktu berbuka puasa. Pembagian dilakukan di depan Sekretariat Karang Taruna Medan,” ujarnya, Jumat (10/5) sore di sekretariat Karang Taruna Medan.

Akhiruddin menerangkan, sumber dana kegiatan ini berasal dari sumbangan para anggota maupun simpatisan Karang Taruna Kota Medan.

“Setiap hari selalu saja anggota maupun pihak simpatisan yang berpartisipasi untuk menyukseskan pembagian takjil gratis ini,” ucapnya seraya mengungkapkan terima kasih kepada para simpatisan Karang Taruna yang mendukung kegiatan ini hingga di akhir Ramadhan nanti.

Dia mengatakan, pembagian takjil gratis ini diharapkan kian menumbuhkan rasa kebersamaan baik di kalangan anggota Karang Taruna maupun dengan masyarakat Medan. Kebersamaan. Ini merupakan salah modal yang sangat besar dalam menjalankan peran-peran sosial yang diemban oleh Karang Taruna.

“Kita ingin masyarakat kian dekat dan merasa memiliki Karang Taruna,” ucap Akhiruddin.

Selain berbagi takjil, lanjutnya, pada bulan suci Ramadhan ini Karang Taruna juga akan menggelar Peringatan Nuzulul Quran yang akan dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

‘Kegiatan ini juga rutin kita adakan setiap Ramadan sebagai bentuk pembinaan mental spritual anggota sekaligus menumbuhsuburkan rasa kepedulian sosial sebagai perwujudan sikap spiritulitas angota dan pengurus Karang Taruna Medan,” ungkapnya.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga