Kapolres Belawan Sambangi Kaum Dhuafa

Kek Sampah Menangis Menerima Kunci Rumah dari Kapolres Belawan

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis bersama Kek Sampah, yang rumahnya dibedah menjadi rumah layak huni.(Foto:MEDANmerdeka/Awal Yatim)

BELAWAN – Menyambut HUT Kemerdekaan ke-71 Repurblik Indonesia, jajaran Polres Pelabuhan Belawan, menyambangi kaum dhuafa. Kunjungan dipimpin Kapolres AKBP Ikhwan Lubis didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan Henny Ikhwan, Senin (12/8/2019).

Kehadiran Kapolres bersama pengurus Cabang Bhayangkari disambut hari Kakek Sampah, yang mengucapkan terima kasih atas bantuan renovasi rumah yang dilakukan Kapolres.

Secara simbolis AKBP Ikhwan didampingi Henny Ikhwan menyerahkan kunci rumah, selimut tidur dan televise untuk Kakek Sampah. “Terima kasih pak Kapolres, semoga bapak dan kepolisian diberikan kesehatan, rezeki dan amal ibadahnya di terima Allah SWT,” ungkap Kakek Sampah, sembari menitikkan air mata.

Selanjutnya rombongan Kapolres melanjutkan kunjungan ke rumah bidan bayi Nek Arbaiyah, di Kampung Nelayan Seberang. Untuk tiba di tujuan, Kapolres menggunakan boad selama kurang lebih 10 menit.

Pada kesempatan itu Kapolres Pelabuhan Belawan didampingi Ketua Bhayangkari dan Polwan Polres Pelabuhan Belawan memberikan tali asih sebagai tanda kepedulian bhakti sosial.

Kemudian  bhakti sosial ketiga ke warga kaum duafa berlanjut ke kediaman Kakek Buyung (68) warga Lingkungan 13 Kelurahan Pekan Labuhan yang kesehariannya mengutif sampah yang hanyut di aliran Sungai Deli.

Pemberian tali asih bhakti sosial juga diberikan Kapolres Pelabuhan Belawan dan ketua Bhayangkari dan Polwan beserta rombongan.

Kapolres Pelabuhan Belawan saat diwawancarai wartawan mengatakan, kegiatan bhakti sosial  ke sejumlah warga kaum duafa tersebut dalam rangka menyambut HUT RI Ke 74.

Selain melaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT RI Ke 74 tersebut, pihak Polres Pelabuhan Belawan juga melaksanakan kegiatan pertandingan olahraga diantaranya melaksanakan sejumlah turnamen sepak bola antar pelajar SMA, SMK Se Medan Utara, peryandingan tinju amatir, serta turnamen tenis meja dan catur serta kegiatan lainnya.

Kapolres berharap adanya kegiatan bhakti sosial pada kaum duafa ini nantinya dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban ekonominya serta nantinya bantuan dapat berkelanjutan, Ungkap Kapolres yang berjiwa sosial tinggi tersebut tampak disambut antusias dan menuai  warga sekitar di setiap lokasi yang dikunjungi.

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga