Lagi, Satpol PP Bersihkan Lapak PKL di 4 Lokasi

MEDAN – Satpol PP Kota Medan kembali “menyapu bersih” sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di empat lokasi, Selasa (18/6/2019).

Sasaran Satpol PP kali ini, di Pasar AR Hakim, Pasar Simpang Limun Jalan Sisingamangaraja, Pasar Petisah Jalan Nibung dan Jalan Jendral Gatot Subroto Medan.

Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan mengatakan, sebelum dilakukan tindakan tegas pihaknya sudah melayangkan surat peringatan kepada pedagang untuk segera menutup lapak, karena dinilai sudah mengganggu arus lalulintas dan merusak estetika wajah Kota Medan.

“Bahu jalan bukan untuk lapak berjualan, ini wilayah ruang milik jalan (rumija) pengguna jalan. Saya berharap, agar pedagang menghargai juga hak-hak pengguna jalan,” tegasnya.

Tindakan tegas ini, sambung Sofyan, semata-mata menegakkan peraturan sebagaimana yang diinginkan Wali Kota Medan H Dzulmi Eldin.

“Pemerintah ingin memberikan kenyamanan dan keamanan keapda semua masyarakat. Disinilah kehadiran pemerintah,” katanya.

Penertiban PKL berawal dari kawasan Pasar Sukaramai, lalu bergerak ke Pasar Simpang Limun. Sejumlah lapak pedagang yang masih berdiri langsung diangkut petugas naik ke truk yang sudah disiapkan.

Selanjutnya tim Satpol PP bergerak ke Pasar Petisah dan Jalan Gatot Subroto. Penertiban ini berjalan lancar, tanpa pilih kasih semua pedagang yang melanggar aturan ditindak tegas.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga