Talak Tiga di Atas Kertas Bermaterai

Oknum Lurah Kota Medan Ceraikan Istri Muda yang Hamil 6 Bulan

Istri muda oknum lurah, HN (31) akan menuntut keadilan ke Wali Kota Medan atas prilaku suaminya JL yang menelantarkan dirinya.(Foto/MEDANmerdeka)

BELAWAN - Oknum Lurah, Kecamatan Medan Belawan, berinsial JL (56), tega menceraikan istri mudanya HN (31), dengan selembar kertas bermaterai bertuliskan talak 3 (tiga).

Ironisnya, perceraian sepihak tertanggal 14 Mei 2019, tersebut dilakukan tatkala HN, mengandung buah cinta mereka yang sudah berusia enam bulan masa kehamilan.

Tulisan tangan oknum lurah JL, menceraikan istri mudanya yang sedang hamil enam bulan.(Foto/MEDANmerdeka)
Tulisan tangan oknum lurah JL, menceraikan istri mudanya yang sedang hamil enam bulan.(Foto/MEDANmerdeka)

Selepas diceraikan, HN, kini pulang ke rumah orang tuanya di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Cerita HN, hubungannya dengan JL, berawal ketika dia mengurus surat keterangan di kantor lurah. Melihat kemolekan dirinya, JL kemudian ingin mengenal dirinya lebih dekat dengan bertukar nomor handphone.

Tak jarang, JL, warga Kecamatan Medan Labuhan, tersebut selalu menghubungi HN dengan video call. Bahkan, pria berusia paruh baya ini nekad menemui HN, ke rumah yang posisinya tak jauh dari kantor lurah. Alasannya, JL ingin membeli sebidang tanah, sehingga kedua orang tua HN tak menaruh curiga.

Beberapa bulan kemudian, JL memberanikan diri melamar HN, kepada kedua orang tuanya. Bahkan, di hadapan calon mertua, JL mengaku sudah mendapat restu istri pertamanya.

JL dan HN akhirnya menikah di hadapan tuan kadhi, di Jalan Young Pana Hijau, pada 9 November 2018, lalu.

Selepas menikah, JL dan istri mudanya, tinggal rumah orang si perempuan. Dua bulan menikah, kelakuan JL akhirnya tercium istri tua. Tak ayal, HN menjadi amukan amarah istri pertama dengan tudingan pelakor.

Dua bulan menikah, perhatian JL kepada HN mulai berkurang. Pertengkaran keduanya kerap terjadi. Bahkan, di usia kandungannya ke enam bulan, oknum lurah tersebut menuliskan secarik kertas berisi talak 3 (tiga) yang ditandatangani di atas materai.

Merasa diperlakukan tidak adil, HN bersama keluarganya berencana melaporkan oknum lurah JL, ke Wali Kota Medan dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, di Jakarta.

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga