oleh

Pansus LKPj Soroti Pembangunan Yang Belum Teratasi

Medanmerdeka.com – Ketua Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) DPRD Medan Rajuddin Sagala memaparkan beragam masalah dan tantangan pokok dalam pembangunan yang belum sepenuhnya dapat diatasi Pemko Medan.

“Berdasarkan LKPj wali kota Medan tahun 2017, ada beberapa masalah yang belum sepenuhnya dapat diatasi. Salah satunya belum efektifnya manajemen rekayasa lalu lintas seiring bertambahnya moda trasportasi,” kata Rajuddin pada sidang paripurna istimewa DPRD Medan, Senin (28/5/2018).

Beberapa catatan Pansus LKPj yang perlu mendapat perhatian Pemko Medan, kata Rajuddin, perlunya peremajaan dan pengembangan sistem angkutan massa lebih baik. Kemudian pengembangan pasar tradisional modern yang membutuhkan pembenahan, penataan dan pemberdayaan sehingga menjadi sarana ekonomi masyarakat yang sehat.

Selanjutnya pengembangan usaha kecil menengah dan koperasi (UMKM) lebih terencana dan tepat sasaran dengan stimulan dan insentif yang memadai, dan perlunya peningkatan daya saing daerah sebagai antisipasi perdagangan bebas.“Catatan ini sebagai rekomendasi DPRD kepada Wali Kota untuk menjadi perhatian serius,” kata ketua Komisi B DPRD Kota Medan ini.(am/mm)

Komentar

News Feed