Halal Bihalal Kapolres Belawan

Perkuat Persatuan dengan Silaturhami

BELAWAN - Keluarga besar Polres Pelabuhan Belawan menggelar acara halal bihalal bersama dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, Insan Pers serta tokoh pemuda di rumah dinas kapolres Kalan Veteran Belawan, jumat (14/6/2019). 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan bathin. 

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Wota Medan,H Akhyar Nasution,Danyon Marharlan Belawan Letkol Marinir James Munthe M.Tr Hanla, Danramil, Para Camat di wilayah kerja Polres Belawan.

Kapolres Ikhwan Lubis mengatakan halal bihalal merupakan sarana bagi Polres Pelabuhan Belawan menguatkan silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat di Wilayah kerja yang telah bersinergi dan bersama-sama dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Ini merupakan momentum bagi kita semua untuk kembali merajut dan merangkul persatuan dan persaudaraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik sesama anak bangsa dalam nuansa Hari Raya Idul Fitri untuk dapat saling maaf memaafkan atas segala salah dan khilaf di antara kita semua,” kata Ikhwan. 

Kapolres juga bersyukur pelaksanaan pengamanan mudik lebaran dan Hari Raya Idul Fitri maupun arus balik di Pelabuhan Belawan sejauh ini tetap aman, tertib dan kondusif.      

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh instansi yang berperan aktif dalam pelaksanaan tugas di lapangan yang bekerja dengan ikhlas yang tentunya kesemuanya itu akan bernilai ibadah di sisi Allâh Subhanahu wa Ta'ala,” kata Kapolres.  

Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap terpelihara.  

Menurut Kapolres, selama dirinya bertugas di Polres Pelabuhan Belawan, Kamtibmas tetap kondusif serta Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri senantiasa terjaga dan solid.

Disela-sela acara,masyarakat maupun komunitas Wartawan Medan utara Mendeklarasikan Damai. Isi deklarasi yakni Kami Masyarakat Kota Medan dan Wartawan Medan Utara Cinta Perdamaian, Kami Menolak Kerusuhan, apa Pun Bentuknya di Kota Medan demikian deklarasi yang di ungkap di rumah singgah.

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga