oleh

Pesawat Batik Air Alami Turbulance, Penumpang & Pramugari Cidera

DELISERDANG – Pesawat Batik Air nomor penerbangan ID6890 tipe B737-800 NG dengan Registrasi PK-PLY dari Jakarta tujuan Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Kabupaten Deliserdang, mengalami  Clear Air Turbulence (CAT). Akibatnya dua penumpang dan pramugari mengalami cidera.

Manajer Humas Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto, Rabu (25/10/2017) mengatakan pesawat Batik Air yang membawa 114 penumpang tersebut mengalami CAT pada Selasa (24/10/2017) sekira pukul 15.00 WIB pada ketinggian 20.000 kaki atau sekitar 6 Km di atas permukaan laut. “Kejadiaan di hari Selasa tanggal 24 Oktober 2017. Namun pesawat tersebut landing (mendarat) dengan mulus di KNIA pada pukul 17.33 WIB,” kata Wisnu.

Lanjut Wisnu, berdasarkan info yang diterima pihaknya dari pihak Lion Air Group, akibat peristiwa tersebut dua penumpang dan seorang pramugari mengalami cedera. “Dua penumpang dan seorang pramugari cidera dan sudah mendapat penanganan medis dari dokter Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kualanamu,” terang Wisnu.

Wisnu juga menjelaskan, selain dua penumpang dan seorang pramugari mengalami cidera, peristiwa ini juga mengakibatkan beberapa penumpang mengalami shock. “Pesawat tidak mengalami kerusakan dan sudah diterbangkan kembali ke Jakarta pada pukul 00.10 Wib malam kemarin,” jelas Wisnu. (ay/mm)

News Feed