Polisi Buru Pembuang Perempuan Tua Cacat Yang Terekam CCTV di Medan

Ilustrasi

Ilustrasi

MEDAN  –  Seorang perempuan tua yang memiliki keterbelakangan mental, di buang begitu saja di pinggir Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Jumat 15 September 2017 kemarin. Peristiwa pembuangan itu pun sempat terekam kamera pengawas CCTV yang kemudian diposting ke sosial media dan menjadi viral setelah mendapat banyak perhatian dari warganet. K

apolsek Medan Area, Kompol Hartono mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pembuangan perempuan tua cacat itu. Polisi masih mencoba mengidentifikasi pelaku dengan cara mengidentifikasi nomor polisi mobil yang digunakan pelaku, yang berhasil terekam kamera pengawas (CCTV) yang ada di lokasi pembuangan tersebut.

“BK-nya (Nomor polisi kenderaan) berhasil kita ketahui. Ini masih kita cek nomor BK di Samsat. Sementara kita lidik dulu,”kata Kompol Hartono, Senin (18/9/2017).

Sementara itu, Roni Sibarani,29, salah seorang saksi mata yang mengaku ikut menyelamatkan perempuan tua itu mengatakan, perempuan tua itu dibuang pada dinihari. Namun warga baru menyadari keberadaan perempuan tua itu pada pagi harinya. “Waktu kita temukan, nenek itu cuma pakai baju. Kondisinya lemas tergeletak. Karena kasihan kita bawa ke pos dan kita kasih makan. Baru kita kabari ke yayasan sosial, ibu itu kemudian kita bawa ke yayasan sosial. Kayaknya (sepertinya) dia masih di yayasan sosial itu sekarang. Katanya yang buang sempat terekam CCTV. Naik mobil Toyota Avanza warna hitam. Tapi saya enggak tahu plat-nya. (nomor polisi),”tukas Roni.​ (yu)

Comment