oleh

Pengiriman 13 Kg Ganja ke Sibolga Digagalkan

MEDAN – Pengiriman ganja 13 kg digagalkan Polsek Medan Timur. Setelah dua pemuda yang akan mengantarkan ganja tersebut ke Sibolga di pool bus Aceh – Medan Sempati Star, Jalan Pondok Kelapa, Senin (31/7/2017).

Kedua tersangka, yakni, Heri (22) warga Desa Arah Silo, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara dan Diki Handika alias Deski (21) warga Jalan Dusun Suka Damai, Kelurahan Lama Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, digelandang petugas bersama ganja 13 kg.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Made Yoga Mahendra, mengatakan, ditangkapnya kedua tersangka bermula informasi yang diterima pihaknya adanya pengiriman ganja dari Aceh ke Sibolga, oleh dua orang, dengan menumpang bus Sempati Star.

Informasi tersebut pun ditelusuri dengan menanti kedatangan bus yang membawa keduanya. Begitu bus yang membawa keduanya tiba, petugas langsung amankan Heri dan Diki. Pengeledahan pun dilakukan terhadap barang bawaan mereka. Heri dan Diki pun tak berkutik saat petugas memperlihatkan ganja yang mereka bawa. Petugas pun memboyong keduanya untuk pemeriksaan lanjut.

Hasil interogasi, keduanya mengaku, jika ganja tersebut dibawa menuju Sibolga atas suruhan Wahyu. Jasa pengantaran tersebut, keduanya mendapat upah Rp5,2 juta. “Namun, mereka baru menerima Rp1,1 juta sebagai uang jalan yang diberikan di Sawang, Aceh Utara. Sisanya diberikan setelah ganja diterima di Sibolga,” ungkap Yoga.

Pengembangan masih dilakukan Polsek Medan Timur, guna mengungkap sosok Wahyu yang menyuruh keduanya mengantar ganja tersebut dan orang yang menerima di Sibolga. (das)

News Feed