Puluhan Rumah di Medan Rusak Diterpa Puting Beliung

Medanmerdeka.com – Sebanyak 63 unit rumah warga mengalami kerusakan akibat diterpa angin puting beliung dan hujan deras yang melanda Kota Medan, Minggu malam (8/7/2018).

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, sekitar 63 unit rumah di tiga kecamatan Kota Medan. “Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Medan pada Minggu (8/7/2018) malam menyebabkan 63 unit rumah warga mengalami kerusakan.

Selain itu, angin kencang juga menyebabkan sejumlah pepohonan tumbang dan hujan juga menyebabkan sejumlah ruas jalan terendam air,” terang Manager Pusdalops-PB BPBD Medan, M Yunus, Senin (9/7/2018).

Dikatakan Yunus, dari data sementara dampak angin puting beliung berada di Kecamatan Medan Marelan. Yakni Kelurahan Tanah 600 ada 27 unit rumah, dan Kelurahan Rengas Pulau ada 13 unit rumah.

“Kecamatan Medan Labuhan itu di Kelurahan Besar ada 6 unit rumah. Dan di Kecamatam Medan Deli tepatnya di Kelurahan Titi Papan ada 15 unit rumah, Kelurahan Gedung Johor ada 2 unit rumah dengan total keseluruhan ada 63 unit rumah,” jelasnya.(mari/mm)

Comment