oleh

Sayap Lion Air-Wings Air Bersenggolan di KNIA

DELISERDANG – Sayap pesawat Lion Air JT 197 bersenggolan dengan sayap pesawat Wings Air IW 1252 di jalur Apron Garbarata Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Kamis (3/8/2017).

Kapolres Deli Serdang AKBP Robert Da Costa mengatakan, terjadinya senggolan sayap pesawat Lion Air dengan Wing Air tidak ada menyebabkan korban jiwa. Namun pelayanan di Bandara Kualanamu sempat terganggu.

“Dari laporan anggota ada pesawat Lion Air tujuan Bandah Aceh ke Kuala Namu dengan pesawat Wings Air tujuan Kualanamu ke Meulaboh bersenggolan sayapnya, sehingga mengalami kerusakan. Awalnya saat pukul 11.30 wib, pesawat Wings Air yg baru saja mendarat dan sedang menuju Apron Garbarata untuk menurunkan penumpang, namun sayap sebelah kanan pesawat Wings Air tersebut tiba-tiba bergesekan dengan sayap sebelah kiri Pesawat Lion Air yg datang dari arah belakang yg bersiap akan take off (berangkat),” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, kata Kapolres, ujung sayap sebelah kiri Lion Air mengalami rusak (peot), sebagian sayap sebelah kanan pesawat Wings Air hancur perkiraan 1/4 sayap hancur. “Tidak ada korban jiwa. Para penumpang telah diturunkan dari kedua pesawat dan diamankan ke areal Ruang Tunggu Gedung Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu,” ungkapnya.

Namun hingga saat ini pihak PT Angkasa Pura (AP) II belum ada melakukan klarifikasi terkait kejadian ini. “Tapi yang jelas personil Polres Deli Serdang melakukan koordinasi dengan pihak AP II dan Airnav dalam persoalan tersebut,” pungkasnya. (ay)

News Feed