Semarak Ramadhan, BKM Masjid Agung Gelar Bazar Islami

ilustrasi/int
ilustrasi/int

MEDAN - Semarak Ramadhan 1440 H, Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan, menggelar bazar produk-produk bernuansa Islami.

Sekretaris BKM Masjid Agung Medan, Hendra DS mengatakan, selama ini selain berbuka puasa bersama juga digelar salat tarawih berjamaah, nuzul quran.  Dan malam Itikaf.

Namun dari hasil evaluasi rapat para pengurus, Ramadhan 1440 H akan lebih semarak dan religus dari sebelumnya, yaitu Salat Isya dan Salat Tarawih berjamaan bersama imam Syeik Malik Al-Qasrawy dari Palestina, pada tanggal 20 Mei 2019.

Kemudian, pada tanggal 28 Mei, sambung Hendra akan digelar Tabligh Akbar selepas Salat Ashar yang diisi oleh ustadz Dr M Nur Ihsan, alumni Universitas Islam Madina.

Kemeriahaan Ramadhan juga akan diisi dengan bazar yang menjual produk-produk Islami. Untuk program ini akan ditangani langsung  Koordinator Bazaar Ramadhan Hamdani Syahputra dan pelaksana teknis Didit Mahadi Kadar.

Untuk bazar Islami akan diselenggarakan mulai tanggal 6–31 Mei 2019, dengan menyiapkan 35 stand, yang didirikan di bagian depan Masjid Agung.

Disebutkan Didit Mahadi Kadar, stand-stand itu nantinya akan diisi aneka makanan khas Medan dan Sumatera Utara, produk Bank Syariah, Travel Umrah dan Multi Produk. ‘’Panitia memungut biaya untuk stand-stand itu dengan harga yang sangat terjangkau. Dan hasil dari penyewaan stand-stand tersebut akan didonasikan untuk pembangunan Masjid Agung.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga