Siswa Kingston School Ikuti Olimpiade Matematika Internasional

PRESTASI. (kiri ke kanan) Guru Bidang Studi Matematika, Leslie ST, Erik Kho, Fellyne, Tan Soo Cing, Elaine, Sky Dwicaprio dan Kepala Sekolah Neoh Aik Guan diabadikan bersama.(foto:akbar/mm)

PRESTASI. (kiri ke kanan) Guru Bidang Studi Matematika, Leslie ST, Erik Kho, Fellyne, Tan Soo Cing, Elaine, Sky Dwicaprio dan Kepala Sekolah Neoh Aik Guan diabadikan bersama.(foto:akbar/mm)

Medanmerdeka.com – Sebanyak lima siswa Kingston School mengikuti Olimpiade Matematika tingkat internasional yang diselenggarakan University of Waterloo, Canada. Kelimanya berhasil masuk top 25 persen nilai tertinggi dan menyabet predikat Distinction.

Lima siswa yang tidak hanya mengharumkan nama sekolah saja, tetapi juga Sumatera Utara dan Indonesia ini antara lain Sky Dwicaprio Tanaga, Tan Soo Cing, Erik Kho, Elaine, dan Fellyne. Semuanya merupakan siswa jenjang SMP (Sekolah Menengah Pertama), kelas IX Kingston School di Komplek Graha Metropolitan, Medan.

Kepala Sekolah Kingston School, Neoh Aik Guan didampingi guru bidang studi matematika, Leslie, ST mengatakan para siswa itu merupakan pilihan di antara siswa lainnya untuk mengikuti ajang bergengsi itu. “Mereka bertarung bersama 5418 siswa dari berbagai negara, seperti Amerika, Kanada dan China. Cukup berat perjuangan mereka, tapi kita bersyukur bisa berhasil dengan sangat baik,” kata Neoh.

Ia melanjutkan, keberhasilan anak didiknya akan disampaikan kepada siswa lainnya agar bisa dijadikan teladan. “Inilah bukti tentang pentingnya belajar itu, saya harap siswa yang lain bisa melakukan hal yang sama. Sebab, kalau berprestasi, tidak hanya guru dan sekolah yang bangga, tetapi juga kedua orang tua dan negara,” ucapnya.

Sementara itu, Leslie ST selaku guru bidang studi matematika mengungkapkan, kelima siswanya yang berprestasi itu telah mempersiapkan diri sebelum ikut terjun dalam olimpiade. “Mereka belajar dengan tekun dan memang menyukai bidang studi matematika,” kata dia.

“Semoga prestasi dan keberhasilan itu tidak membuat mereka cepat berpuas diri, tetapi menjadi langkah awal untuk semakin rajin belajar agar bisa lebih hebat lagi dibandingkan yang sekarang,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, seorang siswa Tan Soo Cing mengaku senang dengan keberhasilannya bersama empat temannya. “Kami benar-benar tidak menyangka bisa dapat predikat Distinction. Terima kasih buat para guru dan kepala sekolah, serta orang tua yang ikut mendoakan kami,” ujarnya.(akbar/mm)

Comment