Tak Punya Biaya, Penderita ODGJ di Belawan Dipasung Orang Tuanya

Keterbatasan biaya, Amri alias PD (28) penderita ODGJ, di Belawan, Medan, dipasung orang tuanya karena tidak punya uang untuk membawanya berobat ke rumah sakit.(Foto:MEDANmerdeka/Awal)

BELAWAN  - Karena keterbatasan biaya, Amri alias PD (28) penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), akhirnya hidup dipasung.

Sejumlah warga mengatakan, Amri sudah dua tahun ini terpaksa dipasung orang tuanya karena membahayakan warga tempat tinggalnya di Lorong Proyek, Lingkungan III, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Belawan.

“Ya gimana lagi, untuk membawanya berobat orang tuanya tidak punya biasa. Kalau tidak dipasung, membayakan warga, karena dia suka memukul. Karena itu Amri dipasung orang tuanya di gubuk samping rumah,” kata warga.

Kepala Lingkungan tiga Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan , Gali Ramadhan yang dikonfirmasi wartawan Minggu ( 21/7/2019) siang mengatakan, dia baru mengetahuinya pagi tadi kalau ada warganya dipasung.

“Saya baru satu minggu dilantik menjadi Kepala Lingkungan.  Saya akan melaporkan warga saya yang dipasung ini kepada Pak Lurah, sebagai atasan saya, " kata Gali.

Penulis:

Baca Juga