Tidak Dapat Makan Usai Paripurna, Anggota Dewan “Kelimpungan”

MEDAN - Pertama sekali di DPRD Medan, anggota dewan tidak mendapatkan makan pada rapat paripurna DPRD Medan, Senin (17/6/2019). Akibatnya, anggota dewan “kelimpungan” cari makan usai paripurna yang berakhir sekira pukul 12.00 WIB.

Sejumlah anggota DPRD Medan yang tidak mau disebutkan namanya merasa heran dan bertanya-tanya kenapa kali ini tidak ada nasi usai rapat paripurna. Padahal seperti biasanya, usai paripurna DPRD Medan sudah disiapkan nasi untuk anggota dewan, ujar mereka.

Disebutkan, dalam APBD sudah dianggarkan adanya biaya makan anggota dewan saat pelaksanaan paripurna. Jadi sudah seharusnya, dalam tiap pelaksanaan paripurna ada anggaran makan yang dikelola staf DPRD Medan.

Kalau memang dalam paripurna kali ini tidak ada makan, perlu dipertanyakan apakah anggaran untuk itu sudah tidak ada lagi. “Hal itu perlu dipertanyakan. Namun kalau masalah makanan diributkan, bisa malu kita,” ujarnya lagi.

Sementara itu Kabag Andi Syukur saat dikonfirmasi wartawan mengenai hal itu tidak memberi penjelasan yang jelas. Hanya saja, Andi mengatakan kalau masalah makanan anggota dewan sudah selesai, lagipula belum jam makan.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga