oleh

Tiga Unit Ruko Terbakar

Medanmerdeka.com – Sedikitnya tiga unit bangunan ruko di kawasan Jalan Kapten Jumhana Medan terbakar. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai Rp 2 miliar rupiah.

Kepala Lingkungan (Kepling) V, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, Niki Irawan, Kamis (4/10/2018) mengaku, kejadian kebakaran itu terjadi pada pukul 14.15 WIB di saat pemilik toko cat Naga Mas bernama Ong hendak menyalahkan dupa untuk sembahyang.

Namun tiba-tiba, dupa yang sudah menyala menyambar sejumlah cat yang ada di lantai I sehingga mengeluarkan percikan api dan meledak. Api yang sudah membesar dan membumbung tinggi menjalar ke tempat lainnya.

Namun tidak beberapa lama, lima unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung menjinakkan api yang sudah marak dan telah menyambar dua ruko di sebelahnya. “Api sudah dipadamkan dengan cepat oleh petugas pemadam kebakaran yang datang tepat waktu. Kalau tidak, banyak ruko lain terbakar,” ujar Niki.

Dia mengakui, pemilik usaha cat itu tidak hati-hati untuk menjaga usahanya yang mudah terbakar. Sebab produk dijualnya cat berbahan zat kimia yang cepat mengeluarkan percikan api.Tapi Niki mengaku tidak ada yang menjadi korban. “Semua selamat hanya tempat usaha saja yang terbakar,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu P Hutagaol yang sudah mengamankan lokasi mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas Polsek Medan Area. “Kita masih mendata pemilik ruko yang terbakar di Jalan Kapten Jumhana Medan,” tandasnya. (koto/mm)

Komentar

News Feed