oleh

Tim Pegasus Ringkus Pembobol Gudang Penyimpanan Onderdil Alat Berat

Medanmerdeka.com – Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Unit Reskrim Polsek Medan Kota meringkus ESS (32) warga Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, usai membobol gudang penyimpanan onderdil milik Taufik (63) warga Jalan Palangkaraya Baru, Medan.

Kaporestabes Medan Kombes Pol. Dr. Dadang Hartanto SH,SIK,MSi melalui Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira SIK kepada wartawan, Senin (4/6/2018) mengatakan, pembobolan gudang milik korban yang terletak di Jalan Brigjen Katamso terjadi pada, Sabtu (2/6) petang. Dimana saat itu Tim Pegasus yang sedang berpatroli menerima informasi dari masyarakat yang menyebutkan ada hal-hal mencurigakan di gudang miliknya korban.

“Atas informasi tersebut Tim Pegasus langsung turun ke lokasi guna melakukan pengecekan,” ujar Putu.Ketika itu lanjut Kasat, Tim Pegasus mendapati seng gudang milik korban dalam keadaan terbuka. Petugas kemudian manjat ke atas atap gudang melalui warnet yang berada persis di samping gudang.

“Tim Pegasus mendapati seorang pria sedang memasukkan besi-besi onderdil ke dalam 2 karung goni serta sejumlah tali nilon.

Petugas kemudian meringkus tersangka ESS. Saat diinterogasi, tersangka mengakui pencurian yang dilakukannya. ESS juga mengaku hendak menjual barang curian tersebut ke tukang botot. Tersangka dan barang bukti diboyong ke Polsek Medan Kota guna menjalani pemeriksaan intensif serta pengembangan terhadap tersangka lainnya,” tegas Kasat.(am/mm)

Komentar

News Feed