oleh

Wali Kota Ajak Masyarakat Jaga Semangat Pejuang 45

Medanmerdeka.com – Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin mengajak  semua untuk senantiasa menjaga semangat para pejuang 1945. Jika semangat itu dapat terus dijaga dan tetap menyala dalam diri, diyakininya  bangsa Indonesia bisa melakukan apapun yang dulu hanya bisa dimimpikan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika menghadiri pelantikan pengurus Dewan Harian Cabang Badan Pengurus Pembudadayaan Kejuangan (DHC BPPK) 45 Kota Medan periode 2017-2022 dan Santiaji di Gedung Juang ’45 Jalan Pemuda Medan, Kamis (9/8/2018).

Tantangan terbesar generasi muda saat ini adalah bagaimana mewujudkan nilai-nilai juang  ‘45 dengan realita di  abad ke-21  . Apa yang dahului berlaku di tahun 1945 kini telah jauh berubah. Oleh karenanya  Wali Kota mengingatkan untuk selalu menjaganya dengan sepuh hati dan jiwa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wali Kota mengingatkan, nikmat kemerdekaan diperoleh dengan darah dan air mata sertaharta benda para pejuang yang rela mengorbankan hidupnya demi melihat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka. “Kemerdekaan Indonesia diraih melalui perjuangan tanpa kenal menyerah, bukan kemerdekaan yang diberi sebagai hadiah dari bangsa pejajah,” kata Wali Kota.

Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya acara pelantikan pengurus DHC BPPK ’45 sekaligus Santiaji. Mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu menilai, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga semangat para pejuang ’45. “Jika semangat itu tetap terjaga, insha Allah kita bisa melakukan apapun yang dulunya hanya bisa diimpikan oleh para pejuang kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota juga berpesan kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut, agar memahami adanya berbagai perbedaan  yang ada di dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang mejemuk. Dikatakannya, perbedaan nyang ada  merupakan kebanggaandan harta yang tidak ternilai harganya sebagai kekayaan budaya bangsa.(amri/mm)

Komentar

News Feed