oleh

Wali Kota Harap IKA MEP USU Dukung Pembangunan

Medanmerdeka.com – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi  pelantikan pengurus Ikatan Alumni Magister Ekonomi Universitas Sumatera Utara (IKA MEP USU) periode 2018-2022 di Medan Club, Rabu (18/7/2018) malam. Diharapkan, seluruh pengurus dan anggota IKA-MEP USU yang saat ini berlatarbelakang beragam profesi  dapat mendukung seluruh pembangunan yang dijalankan  Pemko Medan.

Apresiasi ini disampaikan langsung Wali Kota  diwakili Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni SE MSi ketika menghadiri acara pelantikan tersebut. Ketua Prodi MEP USU Irsyad Lubis, Ketua Pengurus Pusat IKA USU diwakili Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Ir Delfiandri Tanjung serta pengurus IKA MEP USU turut menghadiri pelantikan tersebut.

Menurut Wali Kota, membentuk ikatan alumni merupakan salah satu cara yang ditempuh untuk dapat menjalin silaturahmi antar sesama alumni yang pernah belajar dalam satu almameter. Yang lebih penting lagi ikatan alumni juga dapat menjadi sarana untuk bersama-sama maju menjadi manusia yang lebih baik.

Atas dasar itulah tegas Wali Kota, semangat kebersamaan dan kekeluargaan harus terus menjadi landasan persatuan dalam wadah ikatan alumni, termasuk IKA MEP USU. Oleh karenanya melalui pelantikan ini, Wali Kota berpesan agar pengurus yang baru dilantik mampu membangun kembali  kekuatan sialturahmi serta membina kembali kekuatan  rasa toleransi untuk membangun masa depan yang lebih cerah lagi.

“Apalagi IKA MEP USU memiliki alumni dengan latar belakang berbagai profesi tersebar di seluruh Indonesia. Untuk itulah melalui wadah ini, kita akan menghimpun seluruhnya. Kita yakin ini akan menjadi potensi yang besar untuk memajukan IKA MEP USU, termasuk dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kota Medan,” kata Husni.

Itu sebabnya bilang Husni  yang terpilih sebagai Ketua IKA MEP USU periode 2018-2022, usai pelantikan, dirinya bersama seluruh pengurus langsung menjalin komunikasi dengan para alumni yang tersebar di seantero nusantara. “kita ingin menjadikan IKA MEP USU sebagai wadah untuk memajukan, tidak hanya almameter tetapi juga tempat kami bekerja, termasuk memajukan Kota Medan yang kita cintai bersama,” ungkapnya.

Husni mengungkapkan, saat ini IKA MEP USU telah melahirkan 25 angkatan. Bersama pengurus yang lain, mantan Kadispenda Kota Medan itu secepatnya akan melakukan konsolidasi dan membuat data base sehingga seluruh alumni yang tersebar di nusantara dapat terdeteksi keberadaannya dan komunikasi maupun silaturahmi yang selama ini terputus dapat tersambung kembali.

“Setelah ini terwujud, kita berupaya agar stabilitas alumni senantiasa terjaga dan silaturahmi terus terjalin dengan baik sehingga kita menjadi satu keluarga besar yang terhimpun dalam IKA MEP USU. Kita harapkan keberadaan IKA MEP USU, tidak hanya memberikan manfaat kepada anggota, tetapi juga kepada masyarakat. Dengan kebersamaan yang kita bangun ini, Insha Allah kita dapat mewujudkannya,” paparnya.

Acara pelantikan berjalan dengan penuh khidmat dan meriah, pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan sekaligus penyerahan bendera petaka oleh pengurus IKA MEP USU Pusat kepada Husni. Setelah itu dilanjutkan hiburan dengan menghadirkan Komunitas Cinta Polri dan NKRI (Koplak) Sumut. Kepiawaian Koplak Sumut bermusik dan bernyanyi membuat para pengurus IKA MEP USU ikut bernyanyi dan menari.(am/mm)

Komentar

News Feed