Wali Kota Medan Akhiri 2017 dengan Dzikir & Doa

Medanmerdeka.com – Pemko Medan mengakhiri tahun 2017 dengan menggelar  Dzikir, Tausiyah dan Doa  Bersama di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (31/12).

Selain bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi momentum refleksi sekaligus intropeksi diri untuk lebih baik lagi ke depannya, khususnya ASN di lingkungan Pemko Medan.

Sebelum Dzikir, Tausiyah dan Doa Bersama dimulai, acara lebih dulu diisi dengan pemberian santunan kepada 650 anak-anak panti asuhan dari lima agama berbeda yakni Islam, Kristen Protestan Khatolik, Hindu Budha dan Konghucu yang dilakukan Wali Kota Medan H.T.Dzulmi Eldin bersama Wakil Wali Kota Medan H.Akhyar Nasution.

Dzikir dipimpin KH Amiruddin MS yang dihadiri ribuan umat Islam di Kota Medan. Dzikir, Tausiyah dan Doa Bersama ini turut dihadiri Sekda Kota Medan H.Syaiful Bahri Lubis, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, pimpinan OPD, camat, lurah serta ibu-ibu pengajian.

Melalui Dzikir, Tausiyah dan Doa Bersama ini, Wali Kota mengajak seluruh umat Muslim di Kota Medan untuk merefleksi diri atas apa yang telah dilakukan selama tahun 2017.  Setelah itu melakukan perbaikan diri sehingga menjadi insan yang lebih baik lagi dalam menyongsong tahun 2018.

“Di samping itu mari kita bersama dengan jajaran Pollri dan TNI  selalu menjadikan Medan sebagai kota yang aman dan kondusif,” kata Wali Kota.

Umat Muslim Kota Medan harus mampu menunjukkan bahwa Islam merupakan agama rahmatan lil alamin  (membawa rahmat dan kesejahteraan bagi alam semesta) yang mampu menyandingkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan tetap menjaga iman dan takwa.

Dikatakan Wali kota, umat yang menjadikan Al Qur’an dan Sunnah Nabi sebagai tuntutan hidup sambil tetap mempelajari perkembangan terkini berbagai ilmu pengetahuan modern agar menjadi umat terdepan diera globalisasi.

Al Ustadz Sholeh Mahmoed (Solmed) dari ibukota Jakarta dalam tausiyahnya, mengajak seluruh jemaah yang hadir agar menjadikan  momen pergantian tahun ini untuk melakukan musahabah agar menjadi lebih baik lagi ke depannya serta terus meningkatkan ketakwaanm kepada Allah SWT.

Solmed mengajak jemaah untuk memperbanyak sedekah. Dikatakannya, ada 3 jenis harta yang dimiliki manusia selama hidup yakni harta yang habis terpakai, harta simpanan dan harta yang tersimpan. Untuk harta yang terpakai habis dan harta yang disimpan lebih cenderung sifatnya duniawi.

Dia juga mengingatkan seluruh jemaah untuk memperbanyak doa sesuai dengan perintah Rasullah. Selain mendoakan diri, keluarga, orang tua maupun  orang lain atau tetangga.(am/mm)

 

Comment