Wali Kota Resmikan Masjid Syiar Islam

MEDAN - Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin  meresmikan Masjid Syiar Islam, Jalan Nawi Harahap Medan. Jumat (26/4/2019). Kehadiran masjid ini diharapkan menjadi centrum segala aktifitas masyarakat, baik sebagai pusat kegiatan keagamaan maupun keragaman aktifitas..

Peresmian Masjid Syiar Islam ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pelepasan gembok pada pintu mesjid yang dilakukan langsung Wali Kota disaksikan Wakil Ketua BKM Masjid Syiar Islam  Amaluddin Siagian, Ketua Panitia Pembangunan Masjid  Ir Bakti Lubis, Manajer BNI Syariah Irvan Satya, Kabag Humas Ridho Nasution, Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang serta tokoh masyarakat.

Dalam arahan singkatnya, Wali Kota berharap agar peresmian Masjid Syiar Islam semakin menambah kecintaan seluruh jemaah kepada Allah SWT, Rasullah SAW, Al Qur’anul Karim serta kecintaan terhadap masjid maupun seluruh unsur yang ada  di dalam rumah Allah SWT yang mulia tersebut.

“Dengan peresmian Masjid Syiar Islam ini, saya berharap akan semakin kokoh berdiri membangun pondasi ke Isalaman di seluruh sanubari setiap umat Muslim yang ada di Kecamatan Medan Amplas. Kemudian saya ingin masjid ini nantinya senantiasa diisi dengan aktifitas keagamaan. Jangan dibiarkan kosong melompong tanpa ada syiar agama di dalamnya,” kata Wali kota.

Kemudian Wali Kota menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada BKM Masjid Syiar Islam dan masyarakat sekitar karena telah berupaya sekuat tenaga membangun masjid tersebut. Dikatakan Wali kota, membangun masjid tidak mudah dan murah.

“Alhamdulillah, berkat kekuatan iman dan ikhtiar  seluruh masyarakat. Kini kita bisa lihat  Masjid Syiar  Islam telah berdiri dengan kokoh. Semoga masjid ini nantinya dapat membangun pondasi keimanan di hati dan sanubari setiap warga sekitar,” ungkapnya.

Apalagi tambah Wali Kota, peresmian Masjid Syiar Islam  dilaksanakan  dengan momen Israk Mi’raj dan berdekatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H.  Dengan demikian  bilang Wali Kota, semakin menambah  nilai plus keberadaan Masjid Syiar Islam di tengah-tengah masyarakat. Di kesempatan itu, Wali Kota juga menyerahkan bantuan Pemko Medan sebesar Rp. 40 juta kepada BKM Masjid Syiar Islam.

Masjid Syiar Islam dibangun di atas lahan seluas  27 x 11 meter dengan biaya lebih dari Rp. 2 miliar. Menurut Drs Ir Bakti Lubis selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Syiar Islam, pihaknya saat ini membutuhkan dana sebsar Rp81 juta lagi untuk menutupi kekurangan pembangunan masjid.

“Berkat bantuan dan sumbangan yang diberikan warga, alhamdulillah Masjid Syiar Islam sudah selesai terbangun. Semoga ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap masjid. Mari kita manfaatkan dan jaga rumah Allah yang mulia ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Bakti.mm)

Penulis:

Baca Juga