Wali Kota Turun Pantau Pelaksanaan PSU di 2 TPS

BERBINCANG : Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin berbincang dengan komisioner KPU Medan, Nana Miranti disela kunjungan meninjau pelaksanaan PSU di TPS 35 Jalan Gereja, Medan.(foto:mm)
BERBINCANG : Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin berbincang dengan komisioner KPU Medan, Nana Miranti disela kunjungan meninjau pelaksanaan PSU di TPS 35 Jalan Gereja, Medan.(foto:mm)

MEDAN – Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto  dan Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah meninjau pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Kamis (25/4/2019).

Masyarakat yang melakukan Pemungutan Suara Ulang yakni di TPS 35, Jalan Gereja, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan  Barat dan TPS 13 Jalan Amal Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Selain berjalan dengan lancar, antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak suaranya guna memilih calon legislatif maupun presiden dan wakil presiden cukup tinggi.

PSU digelar menyusul adanya beberapa kesalahan penyelenggaraan sebagaimana ditetapkan dalam Undang-Undang Pemilu No.7/2017. Di TPS 35, PSU diselenggarakan akibat adanya 35 warga dari luar daerah yang melakukan pencoblosan tanpa form A5 atau surat pindah memilih, sedang di TPS 13  karena tidak adanya surat suara untuk pemilihan DPRD Kota Medan daerah pemilihan (dapil) 1.

Peninjauan ini dilakukan Wali Kota bersama Kapolresta Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah beserta Ketua KPU Kota Medan Agusyah Damanik.

Usai melakukan peninjauan kedua TPS yang menggelar PSU, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya karena secara keseluruhan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Medan berjalan dengan aman dan lancar sehingga keamanan dan kekondusifan ibukota Provinsi Sumatera Utara tetap terjaga dengan baik.  Apalagi antusiasme masyarakat melakukan pencoblosan juga sangat tinggi.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga

ca-pub-5353671782241986