oleh

Walikota Bagikan KKS untuk Warga Belawan

Medanmerdeka.com – Sebanyak 400 warga Kecamatan Medan Belawan menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang diserahkan langsung Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin.

Program KKS merupakan bentuk kepedulian Pemko Medan dalam memberika perlindungan sosial bagi warga tak mampu, Selasa kemarin (29/5/2019).

Penyerahan KKS dilakukan secara simbolis kepada 5 warga disela Safari Ramadhan 1439 H. Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Kota Medan dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, dan warga Belawan.

Pada kesempatan itu, Dzulmi Eldin juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Nurul Hidayah dan Masjid Al Bariyah masing-masing sebesar Rp. 40 juta. Kemudian Wali Kota memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim.

Eldin mengatakan, KKS merupakan salah satu bagian dari program keluarga harapan sebagai upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat kurang mampu sekaligus sebagai cikal bakal pengembangan sistem pelayanan pendidikan dan kesehatan.

“Program keluarga harapan ini dapat dijadikan sebagai akses yang lebih baik dalam memanfaatkan pelayanan sosial yaitu kesehatan,  pendidikan,  pangan dan gizi,  termasuk menghilangkan kesejangan sosial dan keterasingan sosial yang selama ini melekat pada masyarakat kurang mampu, ” kata Wali Kota.

Wali Kota  berharap dapat membantu masyarakat,  khususnya ibu-ibu untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada anak-anaknya  di bidang kesehatan dan pendidikan,  utamanya balita,  anak usia sekolah SD,  SMP serta SMA sederajat.

Pemko Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan terus melakukan pendataan sehingga masyarakat kurang mampu dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Wali Kota mengajak warga Belawan untuk mendukung dan mensukseskan program-program pembangunan yang sedang dijalankan Pemko Medan seperti menjaga kebersihan lingkungan, menghidupkan sistem keamanan lingkungan (siskamling), memenuhi kewajiban membayar pajak serta senantiasa menjaga dan mengawasi keluarga dan anak-anak dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.(amri/mm)

Komentar

News Feed