Walkot Hadiri Milad Muhammadiyah ke-109 H

MILAD: Wali Kota(Walkot) Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, MH diwakili Kepala Bagian Agama Setda Kota Medan Adlan SPd MM menghadiri Milad Muhammadiyah ke-109 H/106 M Tingkat Muhammadiyah Kota Medan di Gedung Astaka Jalan Williem Iskandar.(foto: Ist/MM)

Medanmerdeka.com – Wali Kota(Walkot) Medan Drs H T  Dzulmi Eldin S MSi, MH diwakili Kepala Bagian Agama Setda Kota Medan Adlan SPd MM menghadiri Milad Muhammadiyah ke-109 H/106 M Tingkat Muhammadiyah Kota Medan di Gedung Astaka Jalan Williem Iskandar, Minggu (2/11/2018).

Untuk itu, melalui momen milad ini,  Wali Kota mengajak kepada seluruh umat muslim agar mampu menunjukkan bahwa islam adalah agama yang rahmatan lil alamin.

Di samping itu tambah Wali Kota,  menjadikan Al-Quran dan Hadist sebagai pedoman hidup sambil tetap mempelajari perkembangan terkini berbagai ilmu modern. Sebab iptek dan imtaq harus berjalan beriringan agar hidup kita sehat secara jasmani dan rohani.

Selanjutnya terkait dengan pelaksanaan Milad Muhammadiyah, Wali Kota mengungkapkan, selama satu abad lebih Muhammadiyah telah mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.  Dikatakannya, Muhammadiyah juga melahirkan banyak tokoh pejuang yang berani melawan penjajahan Belanda dan Jepang pada masa itu.

“Muhammadiyah masa kini tentu berbeda dengan masa lalu. Terlebih bagi para generasi muda Muhammadiyah khususnya. Tantangan dan rintangan berat akan dihadapi ke depan. Untuk itu, teruslah memperkuat diri dengan iman dan taqwa agar para generasi muda dapat menjadi penerus dan pengemban amanah para tokoh Muhammadiyah sebelumnya,” kata Wali Kota.

Sebagai salah satu organisasi Islam terbesar, jelas Wali Kota, Muhammadiyah telah menunjukan berbagai bukti konkrit dalam pembangunan negeri dan kemajuan islam di Indonesia. “Mudah-mudahan dengan niat yang tulus ikhlas, Muhammadiyah akan tetap dan terus memberikan warna dan dinamika dalam kemajuan berbangsa dan beragama di Indonesia,” harapnya.

Sebelumnya, Besri Nazir MM selaku ketua panitia acara Milad Muhammadiyah mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak acara yang sudah berjalan sejak tanggal 30 November lalu. “Hari ini merupakan puncak acara Milad Muhammadiyah. Sebelumnya rangkaian acara telah digelar antara lain seminar, lomba MTQ untuk pelajar tingkat SD/SMP dan SMA Muhammadiyah se-kota Medan serta bazar,” ujar Besri.

Selain  itu mulai sejak pagi hari, sejumlah kegiatan telah digelar guna memeriahkan Milad Muhammadiyah tersebut. Selain pawai beserta jalan santai oleh keluarga besar Muhammadiyah Kota Medan, milad juga diisi dengan  pembacaan ayat suci Al-Quran. Setelah itu diteruskan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang yang terdiri dari pelajar sekolah Muhammadiyah.

Milad Muhammadiyah turut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut Hasyimsyah Nasution, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Anwar Sembiring, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta, tokoh pemuda serta keluarga besar Muhammadiyah. (mm)

Comment