Komisi Informasi Pusat Lantik M Syahyan

Medanmerdeka.com – Komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat, M Syahyan RW yang merupakan komisioner penggantian antar waktu (PAW) terhadap Komisioner KI Pusat sebelumnya (Tulus Subardjono – almarhum), telah melakukan pembacaan sumpah jabatan di depan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara di Gedung Kemenkominfo Jakarta pada Jumat, 23 November 2018.

Acara pembacaan sumpah jabatan itu juga disaksikan oleh Ketua KI Pusat Gede Narayana, Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi KI Pusat Arif Adi Kuswardono, dan Komisioner Bidang Kelembagaan Cecep Suryadi serta Plt Sekretaris KI Pusat Bambang Sigit Nugroho bersama para pejabat esolon I di lingkungan Kemenkominfo.

Dalam pembacaan sumpah jabatan yang didampingi ustadz, M Syahyan menyatakan akan menjalankan tugas di KI Pusat berdasarkan ketentuan Undang-Undang Dasar 1945 dan menghindari perbuatan tercela. Bersamaan dengan itu, Menkominfo juga melepas Sekjen Kemenkominfo Farida Dwi Cahyarini yang memasuk masa purnabhakti sekaligus mengukuhkannya sebagai widyaiswara di Balai Pendidikan dan Pelatihan Kemenkominfo seerta pelantikan sejumlah pejabat lainnya di tempat yang sama.

Pada kesempatan itu, Menkominfo Rudiantara menyampaikan selamat kepada Komisioner KI Pusat M Syahyan yang baru saja membacakan sumpah jabatan di KI Pusat untuk periode 2017-2021. Namun secara umum, Rudiantara menyampaikan pesannya kepada semua pejabat yang dilantik bahwa sekarang ini semua pejabat sudah harus merubah mindset-nya.

“Sekarang kita semua harus meninggalkan rezim yang dapat menghambat pelayanan kepada publik, yaitu dari regulator menjadi fasilitator dan akselerator,” kata Menkominfo. Demikian juga, menurutnya rezim perijinan harus ditinggalkan sehingga memudahkan semua pihak dalam menjalankan tugasnya ke masyarakat. (mm)

Comment