oleh

Iwan Fals Akan Meriahkan Penutupan MTQN XXVII di Sumut

Medanmerdeka.com – Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII di Sumatera Utara besok Jumat (12/10/2018) malam, akan segera berakhir, setelah menyelesaikan berbagai nomor perlombaaan yang dipertandingkan, dan acara penutupan akan dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia HM Yusuf Kalla dan dimeriahkan oleh sang pemusik legendaris Iwan Fals yang akan berkolaborasi dengan grup marawis dan band pendukung lainya.

Hal ini dikatakan Ketua Harian Panitia Daerah MTQN XXVII Zonni Waldy didampingi Sekretaris Umum Panitia Daerah Afifi Lubis dan Ketua Bidang Pemberitaan dan Publikasi MTQN XXVII Ilyas Sitorus saat konferensi pers di Media Center MTQN XXVII di Komplek Astaka Jalan Williem Iskandar Medan Kamis (11/10/2018) malam.

Ditambahkannya, selain acara penutupan yang akan dilakukan Wakil Presiden Yususf Kalla, acara ini juga akan dilanjutkan dengan prosesi penyerahan bendera MTQN ke XXVIII kepada tuan rumah MTQN ke XXVIII yang belum diketahui propinsi mana, dan direncanakan penyerahan kepada propinsi penyelenggara selanjutnya akan diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Sedangkan Sumatera Utara selaku tuan rumah hingga berita ini diturunkan memiliki 22 orang peserta yang masuk final dalam MTQN XXVII, pihak pemerintah Sumatera Utara sendiri menyiapkan hadiah sebesar Rp 100 Juta untuk pemenang pertama, Rp 75 juta untuk pemenang kedua, dan Rp 50 juta untuk pemenang ke tiga.

“Penyerahan hadiah pertama dan juara umum akan dilakukan Wakil Presiden HM Yusuf Kalla dengan memberikan piala bergilir presiden kepada juara umum , Hadiah Kedua diserahkan oleh Menteri Agama dan penyerahan ketiga akan dilakukan Oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi,”jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia Pelaksana Daerah MTQN XXVII Afifi Lubis mengatakan, sangat mengharapkan dukungan media untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat  tentang penutupan MTQN XXVII di Sumatera Utara, karena tanpa dukungan media, apapun yang kami lakukan tidak bisa diketahui masyarakat, “paparnya.

Tak ada gading yang tak retak, meskipun berdasarkan masukan dari rombongan kafilah lainya, dikatakan pelaksanaan MTQN ke XXVII di Sumatera Utara sudah cukup baik, namun kami sadar disana sini masih ada kekurangan yang harus kami perbaiki,” ujarnya.

Untuk itu, pelaksanaan ini merupakan pembelajaran bagi kita semua masyarakat Sumaterta Utara dan barometer kegiatan MTQN untuk tuan rumah selanjutnya,”harapnya.(am/mm)

Komentar

News Feed