oleh

Jalinsum Sipirok-Tarutung Terancam Putus

TAPSEL –  Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang menghubungkan Sipirok-Tarutung,persisnya di Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), amblas. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut terancam putus, Kamis (09/10/2017).

Dari pantauan medanmerdeka.com, kerusakan badan jalan terjadinya di Desa Marsada, tepatnya di sisi bagian jalan mengarah ke jurang. Dari lebar badan jalan 10 meter, separuhnya amblas dengan kedalaman enam meter. Untuk mengantisipasi kecelakaan, Dinas Perhubungan dan Personel Polres Tapsel melakukan buka tutup bagi kendaraan yang melintas.

Di tempat terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Tapsel, Parulian Nasution mengatakan badan jalan itu ambalas akibat kondisi tanah yang labil, ditambah kendaraan yang melintas dari badan jalan itu bertonase berat. “Kondisi tanah yang labil dan beban kendaraan yang melintas juga melebih tonase,” kata Parulian.

Sekda berharap, kerusakan ini segera ditindaklanjuti pemerintah pusat karena status badan jalan di bawah naungan jalan negara.”Kami berharap cepat diperbaiki sehingga tidak putus total, karena curah hujan saat ini masih tinggi,”tandasnya.(thoriq/mm)

News Feed