Komisioner KPU Kabupaten Kota Akan Bekerja Maksimal dan Berintegritas

Medanmerdeka.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang telah dilantik di Jakarta akan bekerja secara maksimal dan berintegritas.

Apalagi tugas sebagai penyelengara Pemilihan Umum (Pemilu) sudah didepan mata, Pemilu dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Komisioner KPU Kota Medan, M Rinaldi Khair mengaku bangga dalam menjalankan amanah yang telah disandingnya bersama empat Komisioner KPU Kota Medan lainnya.

“Yang pasti bersyukur kepada Allah SWT karena telah diberi amanah sebagai penyelengara, meski tidak terlepas sedikit ada rasa beban. Begitu pun, Insya Allah dijalankan secara maksimal. Semoga kami amanah dalam menjalankan tugas sebagai penyelengara Pemilu lima tahun mendatang,” jelasnya, Rabu (31/10/2018).

Tidak hanya itu, Ketua KPU Kabupaten Serdang Bedagai terpilih, Erdian Wirajaya juga mengakui hal yang sama. Dia akan mengemban amanah yang dipercayakan sebagai penyelenggara pesta demokrasi Pemilu selama lima tahun mendatang. “Semoga kami berlima amanah dalam menjalani tugas sebagai penyelengara Pemilu lima tahun mendatang,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 169 Anggota KPU Kabupaten/Kota dari Provinsi Sumut dan Sulut periode 2018-2023 resmi dilantik di Jakarta, Selasa (30/10/2018). Ketua KPU, Arief Budiman yang langsung memimpin jalannya pelantikan berpesan kepada anggota yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik demi menghargai proses yang sudah dilalui.

“Kami memutuskan memilih anda itu bukan hal yang mudah, kami melalui perjalanan panjang yang menguras darah, air mata dan juga keringat karena kami harus berjuang mempertahankan kenapa anda ada di sini, kemudian kami tidak kenal waktu pagi siang malam, bisa dibayangkan,” terang Arief dalam sambutannya.

Mantan Ketua KPU Jawa Timur ini berharap agar anggota yang dilantik tetap menunjukkan semangatnya menjadi orang-orang terbaik didaerahnya masing-masing seperti ketika pertama kali mengajukan diri menjadi calon penyelenggara pemilu.

“Saya berdoa anda yang dipilih adalah orang yang terbaik maka anda harus jaga, kerjakan pemilu, kerjakan seluruh prosesnya dengan baik,” tutur Arief.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut juga, Arief mengingatkan kepada jajarannya untuk memegang tiga prinsip kerja yakni transparansi, integritas, dan soliditas. “Semoga Allah memberikan berkah kepada kita semua,” tegasnya.

Pelantikan yang berlangsung ini berdasarkan Keputusan KPU Nomor 1530-1562/PP.06-Kpt/05/KPU/X/2018 tentang pengangkatan Anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2018-2023. (sri/mm)

Comment