oleh

Pj Gubsu: Mari Wujudkan Pembangunan Melalui Penguatan Keluarga

Medanmerdeka.com – Pj Gubsu Eko Subowo mengatakan, Harganas menjadi momentum untuk mewujudkan pembangunan manusia Indonesia melalui penguatan keluarga berketahanan. Harganas mengingatkan kembali pentingnya keluarga

“Pembangunan itu tidak hanya infrastruktur, tapi juga manusia, supaya mampu berkompetisi secara global. Pilar pembangunan manusia yang berkarakter ada di dalam keluarga. Bagaimana kita menjaga keluarga, membangun anak-anak kita berkarakter, karena mereka lah pemimpin bangsa pada yang akan datang,” ucap Eko Subowo disela acara puncak acara Hari Keluarga Nasional 2018 kawasan Megamas Manado, Sulawesi Utara, yang dihadiri Menko PMK RI) Puan Maharani, Sabtu (7/7/2018).

Dikatakannya, keluarga memiliki arti yang sangat penting dalam melahirkan dan menciptakan generasi muda, dengan sumber daya manusia yang handal. Karena itu, kegiatan ini menjadi momentum bagi setiap keluarga Indonesia untuk kembali berkumpul bersama keluarganya.

Sementara itu, Menko PMK Puan Maharani dalam sambutannya, mengajak para kepala daerah meningkatkan dukungan kepada program Keluarga Berencana yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia. Begitu juga dalam hal membangun kepedulian kepada para lanjut usia (Lansia)

Dengan jumlah penduduk lansia yang cukup besar, pemerintah harus mengupayakan agar lansia dapat menjadi lansia yang tangguh. Lansia yang sehat baik secara fisik, sosial dan mental, aktif, produktif dan mandiri. Lansia tangguh bukan merupakan beban bagi keluarga, masyarakat dan negara melainkan menjadi suatu potensi bagi pembangunan keluarga.

Menko PMK juga lebih menekankan adanya interaksi antara keluarga dan pemangku kepentingan kebijakan. Karena itu, Puan Maharani meminta semua pemangku kepentingan agar terus mendukung program-program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).(amri/mm)

Komentar

News Feed