Polda Sumut Kirim 500 Personil Brikob ke Papua

MEDAN - Polda Sumut mengirim 500 personil Brigade Mobile (Brimob) untuk membantu melakukan pengamanan dan pemulihan keamanan di Papua dan Papua Barat.

Untuk pengiriman pasukan pengamanan pada gelombang pertama ada sebanyak 250 orang. Pelepasan pasukan dalam rangka pengamanan dilakukan Markas Brimob di Tanjung Morawa, Deliserdang.

"Pengiriman pasukan di gelombang kedua akan menyusul. Pasukan langsungvke Jayapura," ujar Kepala Bidang Humas Polsa Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Sabtu (31/8/2019).

"Sebelum diberangkatkan, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto mengingatkan seluruh personil Brimob yang diberangkatkan tersebut, supaya melaksanakan tugas sebaik-baiknya," kata Tatan.

Menurutnya, Brimob yang diberangkatkan itu mempunyai misi penyelamatan terhadap warga. Meski dilengkapi senjata, personil yang dikerahkan itu tidak ada yang menggunakan peluru tajam selama pengamanan.

"Untuk masa bertugasnya belum dapat dipastikan masa berakhirnya. Tugas utama pangiriman pasukan adalah pemulihan keamanan," ujarnya.

Penulis: Yohana
Editor: Redaksi

Baca Juga