Proyek Areal Parkir PT Pelindo 1 Senilai Rp46 Miliar Diduga Menyimpang

Kondisi proyek areal parkir kendaraan PT Pelindo 1 (persero) sebesar Rp46 miliar, di Jalan Gabion, Kecamatan Medan Belawan.(Foto/MEDANmerdeka)

BELAWAN - Pengerjaan proyek areal parkir kendaraan PT Pelindo 1 (persero) sebesar Rp46 miliar, di Jalan Gabion, Kecamatan Medan Belawan, diduga menyimpang.

Sumber medanmerdeka.com, menyebutkan proyek areal parkir yang berada di depan Polres Pelabuhan Belawan hingga BICT Pelindo 1, tersebut merupakan penggunaan anggaran tahun 2016-2017.

Namun hingga Juni 2019, pengerjaannya diprediksi masih 30 persen. Ada indikasi, proyek senilai Rp46 miliar tersebut menyimpang dari rencana pembangunan awal.

Lamanya proses penyelesaian proyek ini bahkan dikesalkan sejumlah masyarakat pengguna jalan.Sepanjang jalan yang akan dijadikan areal parkir tidak terlihat rambu-rambu lalulintas, seperti sebagaimana mestinya areal parkir.

Tidak hanya itu, di jalan tersebut sering terjadi kemacetan panjang, dikarenakan seringnya kendaraan besar yang parkir dipinggir jalan, membuat badan jalan semakin mengecil.

"Sering kali macet disini bang, karena areal parkir dijalan ini tidak jelas, supir disini sering kali parkir di badan jalan. Padahal perusahaan BUMN tapi buat areal parkir aja seperti ini bang," kata Putro, warga Bagan Deli, Kamis (27/6/2019).

Direktur Operasional dan Komersial, Syahputera Sembiring PT (persero) Pelindo 1, melalui pesan WhatsApp hingga berita ini diterbitkan tidak memberikan jawaban.

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga