Umat Islam Sumut Salat Ghaib Doakan Korban Lion Air JT 610

Medanmerdeka.com – Sebanyak 15 ribu umat Islam bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto dan pejabat utama Polda Sumut melaksanakan salat ghaib untuk korban pesawat Lion Air yang jatuh dan tenggelam di laut Karawang, Jawa Barat.

Salat ghaib dilaksanakan di halaman KS Tubun, Polda Sumatera Utara, Medan, Jumat (2/11/2018). Agus mengatakan salat gaib ini dilaksanakan untuk mendoakan para korban pesawat Lion Air JT 610 baik penumpang maupun kru serta pilot yang berada di pesawat tersebut.

“Selain salat gaib, kami juga mendoakan petugas dan tim lainnya yang melakukan evakuasi dan pencarian agar selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas,” katanya.

Dia dan jajaran Polda Sumut serta Polres sejajaran turut berbelasaungkawa atas musibah yang terjadi, semoga para korban keseluruhan dapat segera ditemukan dan keluarga yang ditinggalka tetap tabah dan kuat. “Saya dan jajaran turut berduka atas musibah Lion Ait jT 610,” ungkap Agus.

Sebelum melaksanakan salat gaib, Kapolda bersama ribuan jamaah melaksanakan salat Jumat bersama. Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Dir Intelkam Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Dir Krimsus Kombes Rony Samtama dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menghadiri kegiatan tersebut.

Jenderal bintang dua tersebut berpesan, agar umat Islam tidak mudah untuk dipecahbelah dengan informasi hoax, apalagi saling menghakimi dan menyalahkan satu dengan yang lainnya.

Agus juga meminta agar umat Islam membantu tugas Polisi untuk selalu menjaga kondusifitas, kedamaian dan kenyamanan. Apalagi, dalam waktu dekat Pilpres dan Pileg 2019 akan segera dilaksanakan. “Mari kita ciptakan Sumatera Utara yang aman dan damai. Kita harus sukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg,” pintanya.

Usai melaksanakan salat gaib, ribuan jamaah melaksanakan zikir akbar bersama dan berdoa agar persatuan dan kesatuan di Indonesia dapat terjaga. (mm)

Comment