TNI Beri Penghargaan kepada Pemkab Deliserdang

Medanmerdeka.com – Sukses melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Deliserdang, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Penghargaan dari Panglima TNI tersebut diserahkan Inspektur Jenderal TNI Letjen TNI Muhammad Herindra kepada Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars, pada acara Rapat Paripurna TMMD, di Gor A Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (5/12/2018).

Kabid Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Deliserdang, Ari Mulyawan Simatupang menjelaskan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan bantuan yang diberikan sehingga pelaksanaan TMMD ke 101 di Deliserdang yang berada di wilayah Kodim 02/04 Deliserdang yang saat itu dilaksanakan di Kecamatan Kutalimbaru berjalan sukses dan berjalan dengan lancer sehingga bisa memberikan manfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Bersama Wabup Deliserdang, Zainuddin Mars ketika menerima penghargaan tersebut Dandim 0204/Deliserdang Letkol Kav Syamsul Arifin, Kadis PU PR Donal L Tobing, Kadis Perumahan dan Pemukiman Khoirum Rizal. Selain Kabupaten Deliserdang, dua Daerah lainnya juga ikut menerima penghargaan tersebut, yakni Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau dan Kabupaten Mappi Provinsi Papua.

Ari Mulyawan juga menerangkan bahwa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Inspektur Jenderal TNI Letjen TNI Muhammad Herindra menekankan lima poin untuk pelaksanaan kegiatan TMMD kedepan.

“Saya berharap untuk pelaksanaan kegiatan TMMD kedepan agar pertama mendukung pelestarian dan peningkatan nilai-nilai luhur bangsa dalam masyarakat seperti persatuan dan kesatuan menghargai perbedaan teloransi, kebersamaan gotongroyong serta rasa cinta tanah air,” jelasnya.

Kedua integrasikan dengan baik program TMMD dengan program lainnya sehingga efektif dan efesien dalam membantu akselerasi dalam pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang Tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ketiga tumbuhkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama generasi muda dalam menghadapi berbagai kemajuan dan perkembangan yang diwarnai persaingan gelobal termasuk bonus demografi pada decade mendatang.

“Keempat, siapkan dan bekali personil pelaksanaan TMMD dengan berbagai kearifan local setempat, sehingga pelaksanaan sasaran fisik maupun non fisik dapat menghasilkan yang maksimal melaui partisipasi aktif masyarakat setempat dan yang kelima laksanakan tertib anggaran yang berpedoman pada aturan-aturan yang telah ditetapkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tukasnya. (mm)

Comment