Pencuri Spesialis Rumah Kosong

2 Rekannya Kabur, Maraganti Bonyok Dihakimi Massa

Tersangka Maraganti Harahap.(foto:mm)
Tersangka Maraganti Harahap.(foto:mm)

SIDIMPUAN - Tersangka pelaku pencuri spesialis rumah kosong, Maraganti Harahap (29) babak belur dihajar massa, di Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan, Sabtu (24/3/2019).

Terduga pelaku pencurian menjadi sasaran amuk massa  setelah tertangkap basah mencuri di rumah Martua Amin  Simanuntak (48) di Jalan Sisingamangaraja, Gang Pejuang,Kelurahan Sitamiang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan

Informasi yang dihimpun, tersangka Maraganti merupakan residivis kasus pencurian bersama dua rekannya yang berhasil melarikan diri, sebelumnya mencuri di kediaman Martua Amin. Kebetulan pada malam itu, korban bersama keluarga sedang tidak berada di rumah.

Maraganti Cs, bersama dua rekannya bergerak ke kediaman korban dengan mengendarai becak bermotor berhasil membobol rumah Martua Amin.

Hanya saja, ketika ketiganya keluar rumah membawa harta benda milik korban, aksi ketiganya dipergoki keponakan korban, Ari Akbar yang kebetulan melintas. Spontan Ari berteriak meminta pertolongan warga lainnya.

Ketiga pelaku lalu kabur dengan berlari. Puluhan warga terus mengejarnya, dan seorang pelaku yang diketahui bernama Maraganti berhasil ditangkap di Jalan Sudirman, tepatnya di jembatan Siborang. Sedangkan dua rekannya yang sudah diketahui identitasnya berhasil melarikan diri.

Tak pelak, Maraganti residivis kambuhan menjadi amukan dan bulan-bulanan warga. Untung, tak lama kemudian pihak kepolisian Polres Sidimpuan tiba di lokasi berhasil mengamankan Maraganti dari "pengadilan" massa, lalu diboyong ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan.

Keterangan di Mapolres, kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti, berupa tas dan pakaian.Sementara uang tunai Rp8 juta dan perhiasan senilai Rp15 juta milik korban berhasil dibawa kabur dua rekan pelaku yang kini masih dalam pengejaran pihak berwajib. Atas kejadian ini. Korban Martua Amin membuat sesuai nomor LP /141/III/2019/SU/PSP.(mm)

Penulis: Thoriq
Editor: Redaksi

Baca Juga