oleh

20 Pejabat Eselon III & 49 Eselon IV Pemprovsu Dilantik

Medanmerdeka.com Sebanyak 20 pejabat eselon III dan 49 pejabat eselon IV dilantik oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Plt Sekdaprovsu) Ibnu S Hutomo di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro Medan, Kamis (7/6/2018).

Adapun pelantikan yang dilaksanakan hari ini telah mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri sesuai dengan surat Nomor : 821/4644/OTDA tanggal 18 Mei 2018 dan Nomor : 821/5035/OTDA tanggal 4 Juni 2018.

Plt Sekdaprovsu Ibnu S Hutomo menyampaikan bahwa pelantikan merupakan ketentuan normatif kepegawaian yang dilaksanakan terhadap pejabat struktural yang menduduki jabatan baru, baik karena mutasi horizontal maupun mutasi vertikal.

“Mutasi ini tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan tetapi dilakukan dengan mengacu pada evaluasi dilakukan secara mendalam dan didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi, juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku dengan memperhatikan kompetensi, integritas dan aspek sumber daya manusia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ibnu berharap agar para pejabat yang baru dilantik memiliki kompetensi seperti sikap kritis, kreatif, komunikatif, dan kolaboratif serta keterampilan yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Ibnu juga mengimbau agar para ASN meningkatkan disiplin khususnya dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan, saya minta agar saudara para pejabat administrator dan pejabat pengawas dapat membagi habis tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing secara berjenjang. Dan yang paling penting, hindarkan segala perbuatan yang tidak terpuji dan tercela, terlebih-lebih perbuatan korupsi,” pesannya.

Adapun para pejabat yang dilantik antara lain dari Dinas Perhubungan Provsu, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provsu, Biro Bina Perekonomian Sekdaprovsu, Dinas Kesehatan Provsu, Dinas Perkebunan Provsu, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provsu, Dinas Kelautan dan Perikanan Provsu, Biro Pemerintahan Setdaprovsu, Rumah Sakit Umum Haji Medan Provsu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provsu, Dinas Lingkungan Hidup Provsu, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provsu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provsu, Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provsu, Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja Provsu, Pengelolaan Pendapatan Daerah.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut sebagai saksi yakni Staf Ahli bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Setdaprovsu Nouval Mahyar SH dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Drs Agustaman Apt MKes. Hadir pula Kepala Bagian Humas Setdaprovsu Dra Indah Dwi Kumala.(am/mm)

Komentar

News Feed