251 Bandit Narkoba di Jebloskan ke Penjara

MEDAN – Polrestabes Medan berhasil menangkap 251 bandit narkoba, berikut barang bukti kejahatan 2,4 Kg sabu, 207 Gram ganja, 214 butir ekstasi, bahan baku pembuatan ekstasi dan sejumlah perlengkapan memakai narkoba.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan para tersangka merupakan hasil tangkapan Polrestabes Medan beserta jajaran Polsek dalam dua pekan terakhir.  "Inilah hasil pengungkapan yang ditugaskan kepada Polrestabes Medan dan polsek jajaran baik untuk mengungkap kasus, tempat dan juga menangkap tersangka," ungkap Tatan, di Mapolrestabes Medan, Selasa (29/8/2017).

Dalam beberapa kasus penungkapan, penyidik juga menemukan modus baru para pelaku yang mencampur narkoba dengan bahan lain untuk memperberat timbangan sehingga keuntungan berlipat. "Jadi disini ada dia bahan non methampetamin tapi digunakan untuk memberatkan sabu," terangnya.

Secara keseluruhan proses pelaksanaan operasi Antik Toba 2017 yang digelar sejak 14 hingga 28 Agustus 2017 ini menurut Tatan berjalan dengan baik. Satuan Narkoba maupun polsek-polsek jajaran Polrestabes Medan melaksanakan kegiatan tersebut dengan mengungkap kasus lebih dari jumlah yang ditargetkan.

"Seluruhnya polsek melampaui target pengungkapan kasus. Ini sangat kami apresiasi dan kedepan kita akan terus bekerja memberantas peredaran narkoba," tegas Tatan. (yu)