Pelaku Perampokan Diringkus Polres Belawan

BELAWAN - tersangka Ardan Hutapea (28) terpaksa mendekam di Sel Polres Pelabuhan Belawan, Minggu (13/12/2020).

Pemuda warga Jalan Yong Panah Hijau Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan ini ditangkap atas tuduhan perampokan handphone milik Tahrir Simatupang, warga Lorong Masjid, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

Tersangka diringkus petugas Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan Minggu (13/12/ 2020) pukul 02.00 WIB, di Jalan Pelabuhan Raya Belawan Road IV Gabion Kelurahan Bagan Deli.

Perampokan terjadi Sabtu (14/11/2020) pukul 21.00 WIB, ketika korban pergi ke Jalan Pelabuhan Raya Belawan Ringkai Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan berboncengan dengan mengendarai sepeda motor bersama dengan teman Cici Ramadila dengan tujuan hendak mencari teman mereka.

Kemudian saat korban berjalan mengarah pulang tiba-tiba seorang tersangka keluar dari semak rerumputan di pinggir jalan membawa pisau menghadang sepeda motor korban dan mengancam menggorok leher korban.

Diwaktu bersamaan, pelaku meminta barang-barang milik korban.Kemudian pelaku mengambil 1 unit Handphone merek OPPO type A5S milik korban yang dia letakkan di dashboard sebelah kiri sepeda motor nya.

Setelah mengambil HP korban pelaku pergi meninggalkan korban dan atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian dengan jumlah nominal sebesar Rp. 2.500.000,- dan korban merasa keberatan dan membuat laporan polisi ke Polres Pelabuhan Belawan.

Petugas yang mengetahui keberadaan tersangka,sehingga Kasat Reskrim polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek memerintahkan Unit Resum yang dipimpin kanit Resum Ipda Herikson Siahaan untuk meringkus tersangka dan selanjutnya tersangka di boyong ke Mako Polres Pelabuhan Belawan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Pada petugas tersangka mengakui perbuatannya memeras dan mengambil handphone merk Oppo A5S warna biru milik korban.

Atas perbuatanya itu tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dgn ancamam hukuman 12 Tahun Penjara.