Ilustrasi di Penjara.

Satreskrim Ringkus Pencuri Sepeda Motor

MEDAN - Tim khusus (Timsus) Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus tersangka pencurian sepeda motor. Dua tersangka lainnya kini sedang dalam buruan petugas.

Kanit Pidum, Iptu Adrian Yunan Saputra mengatakan tersangka yang dibekuk yakni, J alias ET (47) warga Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Timur.

"Tersangka diamankan berdasarkan laporan korban, Susanti (26) warga Jalan Sentosa Lama, Medan yang tertuang dalam laporan polisi Nomor: LP /768/ XI / 2020 / Polsek Medan Timur Medan tanggal 20 November 2020,"jelasnya, Jumat (6/3/2021).

Kemudian, petugas mendapat informasi keberadaan tersangka yang terpantau di sekitar Jalan Gajah, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area. Mendapat laporan itu, Timsus bergerak dan mengamankan tersangka dari lokasi tanpa perlawanan.

Dalam pengakuannya, tersangka benar terlibat dalam pencurian sepeda motor bersama rekannya yang kini sedang diburu. Sepeda motor itu mereka jual senilai Rp 2,5 juta. Sementara tersangka mendapat bagian Rp 400 ribu dari hasil penjualan sepeda motor tersebut.

"Dua pelaku lainnya sedang kita buru. Kita juga turut menyita barang bukti sepasang sendal milik tersangka dan kamera CCTV," tukasnya.