8 Unit Sepeda Motor Trail Dinas PUPR Senilai Rp600 Tak Jelas Keberadaanya

SIMALUNGUN - Delapan unit sepeda motor trail yang dibeli Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2017, senilai Rp600 juta bersumber dari APBD  tidak diketahui keberadaannya.

Sepedamotor trail yang dibeli seharga Rp 75 juta per unit atau total seluruhnya menghabiskan anggaran sekitar Rp 600 juta dananya dialokasikan di Perubahan APBD TA 2017.

"Anggaran pembelian 8 unit trail Dinas PUPR Pemkab Simalungub dialokasikan sekitar Rp 600 juta di PAPBD TA 2017," ungkap salah seorang staf di Dinas PUPR Pemkab Simalungun, Rabu (19/6/2019).

Menurutnya sepedamotor trail tersebut semestinya diperuntukan untuk peninjauan proyek di daerah-daerah yang sulit dijangkau mobil,sehingga pengawasan pekerjaan mudah dilakukan.

Namun kenyatannya sepedamotor trail tersebut tidak pernah terlihat dan tidak diketahui keberadaannya.

Sebelumnya Kepala Dinas PUPR Pemkab Simalungun, Benny Saragih  saat dikonfirmasi sebelum pembelian 8 unit sepedamotor trail senilai Rp 600 juta,9 Oktober 2017 mengakui adanya pembelian sepedamotor untuk pengawasan proyek pembangunan di daerah yang sulit dijangkau.

Namun Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang dikonfirmasi melalui Kepala Dinas Kominfo,Edwin T Simanjuntak mengatakan sepedamotor trail yang dananya sempat dialokasikan di P-APBD TA 2017,tidak jadi dibeli.

"Menurut Kepala Bidang Aset,anggaran pembelian sepedamotor trail memang dialokasikan di PAPBD TA 2017 namun tidak terealisasi," kata Edwin.

Penulis: Davis
Editor: Redaksi

Baca Juga