87 Personel Polres Toba Disuntik Vaksin Sinovac, Prokes Tetap Dipatuhi

Personel Polres Toba menjalani vaksin tahap pertama. (Foto: MEDANmerdeka/Erwin)

TOBA - Sebanyak 87 personil Polres Toba disuntik vaksin COVID-19, di Poliklinik Polres Toba. Penyuntikan vaksin gelombang pertama berlangsung mulai tanggal 3-5 Maret, mendatang.

Penyuntikan ini merupakan gelombang pertama dari rencananya 241 personil Polres Toba akan disuntik vaksin Sinovac. Dimana nanti gelombang pertama akan memperoleh suntikan kedua 24-26 Maret 2021.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya mengatakan, bahwa Polres Toba akan menerima Vaksin COVID-19 sebanyak 241 dan dibagi beberapa gelombang untuk mencegah kerumunan.

"Pembagian gelombang untuk mencegah kerumunan. Gelombang pertama sudah selesai di vaksin untuk tahap pertama menunggu tahap kedua 3 minggu lagi," terang Kapolres, Jumat (5/3/2021).

Kapolres juga mengajak masyarakat Kabupaten Toba untuk tidak takut di vaksin, sebab vaksin Sinovac dapat dipercaya.

"Vaksin COVID-19 ini aman dan halal, oleh sebab itu jangan takut di vaksin. Juga jangan lupa dalam kehidupan sehari-hari untuk menerapkan 5M, menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," katanya.

Sementara itu, dalam kegiatan penyuntikan vaksin Sinovac gelombang pertama tersebut, Paur Kes Poliklinik Polres Toba Panda Nasnah Pasaribu dibantu tim kesehatan dari Puskesmas Siantar Naromonda yang dipimpin Dr Betty Manullang dan Dr Jimmy Hasibuan.

Sebelum mendapat suntikan vaksin, sambung Dr Jimmy Hasibuan lebih dahulu mengajukan beberapa tahapan pertanyaan dan setelah selesai di suntik, diamati selama 30 menit untuk melihat gejala yang mungkin timbul akibat di vaksin COVID-19.