oleh

Ada Buaya, Warga Natal Takut ke Sungai

Medanmerdeka.com –Warga di bantaran Sungai Natal, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mulai enggan turun ke sungai, sehubungan munculnya seekor buaya sepanjang 3 meter.

Informasi yang dihimpun medanmerdeka.com, sungai Natal sehari-harinya dipergunakan warga sekitar untuk kebutuhan mandi, cuci kakus (MCK), baik bagi anak-anak, dewasa hingga orang tua.

Namun beberapa hari ini, warga mulai enggan turun ke sungai sebagaimana di katakan Feri, warga Desa Setia Karya, Kecamatan Natal.”Saya jelas melihatnya, begitu tau langsung saya kabarkan kepada warga desa agar tidak ada yang menjadi korban,” katanya.

Warga desa kemudian berduyun-duyun datang melihat buaya yang sedang berada di tepi sungai. “Awalnya saya kira kayu, tapi setelah diamati ternayata buaya.Ada 30 menit buayanya berjemur di tepian,” jelasnya. Ketakutan turun ke sungai juga diakui Eka Susanti.”Ya jelas takut, apalagi kami ibu-ibu suka ke sungai,” katanya.

Kapolsek Natal AKP J.R Purba, mengaku  sudah menghubungi pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Utara untuk melakukan penanganan lebih lanjut, tutur Kanit Intel Polsek Natal Bripka Mahmudin kepada kami. “Kami sudah menghubungi instansi terkait, biar buaya itu mereka yang tangani,”katanya.(thoriq/mm)

Komentar

News Feed