AJI Medan Buka Kelas Jurnalistik Menulis Feature dan Opini

MEDAN -  Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan membuka Kelas Jurnalistik di Sekretariat AJI Medan, Jalan Mandolin 50B. Kelas pertama dimulai pada Rabu (15/1/2020).

Koordinator Divisi Pendidikan AJI Medan, Randy Hutagaol, mengatakan Kelas Jurnalistik ini digelar untuk mengasah minat dan potensi anak muda di bidang jurnalistik.

"Kelas Jurnalistik yang diikuti para mahasiswa ini juga bertujuan untuk menyiapkan calon-calon jurnalis yang berkompeten," ucap Randy Hutagaol.

Kelas Jurnalistik tahap pertama ini terdiri dari dua kelas yaitu, kelas Menulis Feature dan Opini. Untuk menulis feature pamateri dibawakan langsung Truly Okto Purba dari AJI Medan.

"Ini tahap pertama. Saat ini masih kita batasi jumlah peserta, masing-masing kelas hanya sepuluh peserta," kata Randy.

Melihat perkembangan jurnalis yang sangat dinamis, AJI Medan akan menghadirkan kelas-kelas dengan materi termuktahir yang dibawakan oleh pengajar yang berpengalaman.

"Ke depan akan kita update (Kelas Jurnalis AJI Medan) dengan isu digital, mungkin bisa mobile jounalism, jurnalisme data, atau pembuatan video yang saat ini sangat diminati kaum muda," tambahnya.

Bagi yang berminat mengikuti Kelas Jurnalistik dapat terus memantau informasi pendaftaran di Facebook dan Instagram AJI Medan.