AKBP Hilman Sosok Pengawal Kamtibmas Kota Sidimpuan

SIDIMPUAN – Pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019, berjalan sukses dan damai di Kota Padangsidimpuan. Apresiasi gemilang-pun diraih jajaran Polres Kota Padangsidimpuan.

“Pesta demokrasi yang sudah kita lalui bersama berjalan sukses, tertib dan aman di Kota Padangsidimpuan. Semua ini dapat terlaksana berkat kerja keras jajaran Polres Kota Padangsidimpuan, khususnya Kapolres dalam merangkul semua elemen masyarakat, termasuk dalam bersinergitas lintas instansi untuk menciptakan pemilu damai,” kata Ketua MUI Padangsidimpuan,Zulfan Effendi Hasibuan kepada medanmerdeka.com, Kamis (16/5/2019)

Hal senada juga diungkapkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Padangsidimpuan, Zulfadli didampingi Sahat Tua Sinaga.

Baginya, kerja keras Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya dalam merangkul semua golongan demi tercapainya pemilu damai 2019, layak diacungi jempol.

“Kapolres kita ini (Hilman Wijaya) sosok pemimpin pekerja yang mau turun ke lapangan. Yang dilakukan beliau itu pendekatan emosional dalam merangkul semua golongan demi menciptakan pemilu damai. Jadi jangan heran, kalau melihat Kapolres jalan kaki menemui warganya di warung-warung,” ujar Tua Sinaga.

Kedekatan emosional yang dibangun AKBP Hilman Wijaya, serta memperkuat sinergitas lintas lembaga akhirnya berhasil menciptakan Kamtibmas Pemilu 17 April 2019 berjalan aman dan damai.

“Walaupun kedekatan emosional dengan masyarakat begitu baik, tetapi Kapolres bisa bertindak tegas dan transparan dalam menangani segala persoalan hukum. Hukum tetap dipegang teguh,” tegasnya.

Di kalangan wartawan, Kapolres AKBP Hilman Wijaya sangat familiar. Sosok pemimpin yang bersahaja ini dikenal terbuka dan mengerti peranan dan tanggungjawab pers dalam keterbukaan infomasi.

“Beliau mengerti kerja dan tanggungjawab seorang wartawan dalam mengolah infomasi. Makanya tak heran, dimana dan kapan saja Kapolres selalu bersedia dikonfirmasi,” kata Ketua PWI Tabagsel, Iman kepada medanmerdeka.com.

Oleh karena itu Iman mengajak semua pihak untuk bersatu dan bergotong royong menciptakan Kota Padangsidimpuan aman dan damai, terlebih menjelang dan sesudah pengumunan hasil pemilu pada 22 Mei 2019, mendatang serta tidak muda terprovokasi informasi-infromasi yang belum tentu kebenarannya alias hoak.

Penulis: Thoriq
Editor: Redaksi

Baca Juga