AKP Togu : Siap Berantas Kejahatan & Premanisme di Kota Siantar

Medanmerdeka.com – Pasca dilantik, Kasat Reskrim Polresta Pematang Siantar AKP Togu Pardomuan Butarbuar langsung bekerja. Sebagai komitmennya dalam menciptakan Kamtibmas, Togu akan menindak tegas segala bentuk kejahatan, termasuk memberantas aksi premanisme.

“Semua akan saya berantas habis dan tidak akan mentolerir kejahatan yang meresahkan masyarakat di Pematang Siantar, termasuk menindak tegas aksi premanisme,” tegas Togu kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).

Pemerantasan habis aksi premanisme, sambung Togu merupakan atensi Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Kapolresta Pematang Siantar AKBP Doddy Hermawan. “Dan tindakan ini merupakan tugas pokok Polri dalam memberikan dan menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Untuk itu, sambung Togu, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat Kota Pematang Siantar untuk mendukung tugas-tugas Polri di lapangan. Sebab, tanpa adanya peranan masyarakat, semua yang diinginkan tak akan tercapai sebagaimana yang diharapkan.

“Kita mengimbau masyarakat untuk menginformasikan segala bentuk kejahatan ke kepolisian. Sebab tanpa adanya peranan masyarakat, Polri tidak ada apa-apanya,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Pematangsiantar,Timbul Lingga berharap kejahatan yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat seperti jambret,pencurian dan premanisme dapat dieleminir sekecil mungkin oleh Polresta Pematangsiantar khususnya Satuan Reskrim sebagai ujung tombak penindak pelaku kriminal.

“Dengan pengalaman AKP Togu Pardomuan Butarbutar di bidang reskrim,saya yakin penindakan pelaku kriminal dan premanisme yang meresahkan masyarakar dapat lebih optimal,sehingga masyarakat Kota Pematangsiantar bisa tetap merasa aman menjalankan aktivitasnya,” ujar Timbul.(htp/mm)

Comment