Anggota DPRD Sumut Aulia Agsa Positif Corona

ilustrasi/net.

MEDAN - Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari fraksi Gerindra, Aulia Agsa positif virus Corona. Aulia kini dirawat di RS Adam Malik Medan.

"Dia yang mengabari, 'Bang aku positif, tolong kasih tahu kawan-kawan biar tahu memeriksakan diri,'" kata Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra, Harun Mustafa Nasution, Selasa (24/3/2020).

Aulia disebut mengalami gangguan kesehatan sejak pulang dari kunjungan kerja (kunker) ke Manado. Dia kemudian memeriksakan diri dan dirawat karena mengalami gejala terinfeksi Corona.

"Artinya seorang Aulia yang luar biasa. Biar kawan-kawan nggak kena, biar saudara-saudara nggak kena, dia memeriksakan diri karena sadar," ucap Harun.

Dia mengatakan Aulia bercerita bahwa dirinya tidak mengalami demam selama enam hari terakhir. Namun, hasil tesnya yang keluar hari ini positif Corona.

"Sudah enam hari nggak ada demam. Justru karena itu, tadi pagi teleponan sama dia, 'Ya mudah-mudahan aku sehat, Bang. Kalau udah keluar hasilnya aku udah bisa keluar, bisa tenang,'" ucap Harun.

Pernyataan Aulia yang positif terjangkit Corona itu beredar di grup whatsapp. “Selamat sore rekan-rekan dan senior Fraksi Gerindra. Saya sudah keluar hasil dan dinyatakan positif corona. Saya berharap senior fraksi Gerindra memeriksakan diri ke rumah sakit Adam Malik karena saya secara fisik sehat tetapi dinyatakan positif corona,” tulis Aulia dalam pesan tersebut.

Aulia menduga tertular virus corona saat bertemu dengan seseorang di bandara di Jakarta.

Kabar ini juga dibenarkan Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution. “Betul adinda. Aulia orang yang tegar dan yang sangat peduli dengan kawan-kawan. Mungkin pengennya dia jangan sampai telat memeriksakan diri dan jangan sampai tidak sengaja malah menularkan ke orang lain, jangan sudah parah baru diketahui, berbahaya,” kata Harun.

Komentar

Loading...