Antisipasi Kejahatan, Polisi Patroli di Pasar Horas

TINJAU : Kepala Sub Sektor Pasar Horas, Polresta Pematangsiantar, Aiptu Pitra Jaya berbincang dengan sopir angkutan umum di Pasar Horas.(Foto:ist)
TINJAU : Kepala Sub Sektor Pasar Horas, Polresta Pematangsiantar, Aiptu Pitra Jaya berbincang dengan sopir angkutan umum di Pasar Horas.(Foto:ist)

SIANTAR - Polresta Pematangsiantar meningkatkan patroli pengawasan di seputaran pasar Horas dari tindak kejahatan 3 C (curat, curas dan copet).

Kapolresta Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kepala Sub Sektor Pasar Horas,Aiptu Pitra Jaya, mengatakanaktivitas para pelaku tindak kriminal di pasar tradisional umumnya berlangsung pagi hari saat pengunjung ramai berbelanja.

"Patroli dilaksanakan pagi hari karena biasanya tindak kriminal 3 C terjadi saat pagi,ketika pasar rama," kata Pitra, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya,patroli rutin Pagi,merupakan upaya memberikan rasa aman bagi pedagang dan pengunjung Pasar Horas.

Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Horas Jaya,Bambang K Wahono menambahkan,pihaknya bersama aparat kepolisian berupaya mengubah citra Pasar Horas dari kumuh dan tidak aman,menjadi bersih dan nyaman.

"Dengan adanya patrol rutin polisi didampingi petugas Pasar Horas,diharapkan terwujud rasa nyaman dan aman penguin," sebut Bambang.

Bambang juga mengakui,sejak patroli dilakukan rutin,dengan menyisir seluruh kios-kios dan pangkalan angkutan umum di sekitar pasar,tindak kriminal menurun.(mm)