Apresiasi Wahana Super 9, Luhut Ajak Investor Bangun Danau Toba

DIALOG : Owner Super 9 Water Fun, Adil Anwar (Atek) saat melaporkan wahana yang baru dibangunnya kepada Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. (foto;akbar/mm)

DIALOG : Owner Super 9 Water Fun, Adil Anwar (Atek) saat melaporkan wahana yang baru dibangunnya kepada Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. (foto;akbar/mm)

Medanmerdeka.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengajak investor agar ikut membangun Danau Toba. Demikian disampaikan Wakil Ketua Asita (Asosiasi Perjalanan Wisata) Sumatera Utara, Adil Anwar kepada wartawan usai melaporkan pembukaan wahana permainan terapung Super 9 Water Fun, kemarin.

“Pak Menko sangat apresiasi wahana Supwer 9 yang kami bangun, karena bisa menjadi salah satu alasan bagi wisatawan untuk betah tinggal di Danau Toba,” ucap Adil Anwar yang akrab disapa Atek.

Luhut, kata dia, bahkan mengajak seluruh investor dalam dan luar negeri untuk ikut bersama Super 9 menambah wahana-wahana lain atau fasilitas pariwisata yang lain sebagai tambahan.

“Saya sampaikan ke Pak Kemenko, bahwa nanti setelah ini diharapkan bisa mendorong munculnya fasilitas lain seperti live music, spa, pijat refleksi kaki, cafe, atau jika ada investor besar diharapkan bisa bangun hotel terapung atau bisa juga kapal untuk mengelilingi Danau Toba. Intinya, banyak lagi yang bisa dibangun di sana” ungkap Atek.

Selain itu, Atek juga mengatakan telah menyampaikan informasi tentang Super 9 tersebut kepada Direktur Utama Badan Otorita Danau Toba (BODT), Arie Prasetyo. Menurut dia, BODT juga menyambut baik langkah investor.

Dia menekankan bahwa pembangunan Danau Toba menuju destinasi wisata dunia membutuhkan dukungan dari banyak pihak termasuk swasta. “Ini tidak cuma tanggung jawab pemerintah, tetapi peran masyarakat dan swasta sangat diperlukan,” ucap Atek menirukan ucapan Arie.

Atek mengatakan, target 1 juta wisatawan ke Danau Toba tentu harus menjadi semangat bagi seluruh pemangku kepentingan. “Artinya, target yang akan dicapai itu haruslah mendapat dukungan dari seluruh stakeholders,” pungkasnya.(akbar/mm)

Comment