Babinsa Koramil 06/Perdagangan Bangunkan Jamban Buat Warga

SIMALUNGUN – Suasana haru tergambar dari raut Ibu Ginem (70), warga Huta 1 Nagori Sugaran Bayu, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Senin (20/5/2019).

Pasalnya, mulai sekarang Ginem dan keluarga sudah memiliki jamban, yang dibangunkan Babinsa Koramil 06/ Perdagangan.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan melalui Danramil 06/Perdagangan, Kapten Arm Ironi E Tampubolon, mengatakan pembangunan atau pembuatan jamban yang dilakukan personel Babinsa merupakan program nyata TNI, dalam meringankan beban warga untuk mendapatkan fasilitas sebagaimana warga lainnya.

“Keberadaan jamban ini tentunya sangat bermanfaat bagi Ibu Ginem yang sudah tua, sekaligus menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih,” ujarnya.

Sambung Tampubolon, keberadaan Babinsa bukan semata-mata mengawal territorial, namun lebih mendekatkan diri ke masyarakat sekitar. Oleh karena itu, Babinsa diharapkan bersinergi serta peduli akan masyarakat di sekelilingnya.

“Sebisa mungkin, personel Babinsa harus peduli akan kondisi masyarakatnya. Berbuatlah, walaupun sebutir padi namun bermanfaat bagi rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Kehadiran personel Babinsa 06/Perdagangan diapresiasi Ibu Ginem dan keluarga. Tiada henti keluarga ini mengucapkan terima kasih karena sudah dibuatkan jamban yang laik pakai.

Penulis: Dhea
Editor: Redaksi

Baca Juga