Babinsa Koramil 06 Perdagangan Bantu Warga Korban Kebakaran

Danramil 06/Perdagangan Kapten Arm I.E Tampubolon menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran, Rabu (13/1/2021). (foto/Ist)

SIMALUNGUN – Koramil 06/Perdagangan, Kodim 0207/Simalungun, menyambangi sekaligus memberikan bantuan sembako untuk warga korban kebakaran di Lk II, Kelurahan Perdagangan III, Kecamata  Bandar, Simalungun.

Bantuan diserahkan langsung Danramil 06/Perdagangan Kapten Arm I.E Tampubolon didampingi sejumlah personel Babinsa, Rabu (13/1/2021).

Kapten Arm.I.E.Tampubolon mengatakan, tugas dan tanggungjawab TNI bukan hanya sebatas menjaga territorial wilayah kerja, namun juga berperan sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, terutama yang membutuhkan bantuan sosial disegala aspek, termasuk warga korban kebakaran.“Hal ini sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit

dan 8 Wajib TNI yang harus menjadi contoh dan pelopor mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya,” tegas Danramil.

Tentunya hal ini juga menjadi intruksi Dandim 0207/SML Letkol.Inf.Roly Souhoka SIP, yang mengimbau personel TNI di jajaran untuk peduli terhadap masyarakat di lingkungan wilayah kerja masing-masing.

Seperti musibah yang menimpa ibu Ratni (65) yang rumahnya ludes terdampak kebakaran. Danramil berharap, bantuan sembako dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Danramil 06/Perdagangan dalam kesempatan ini juga mengajak masyarakat untuk tetap mempedomani imbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19, yaitu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Hanya dengan kebersamaan dan kepedulian, maka pandemi COVID-19 bisa dicegah.

”Semoga Bu Ratni yang hidup sebatang kara diberikan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Bu Ratni tak perlu bersedih dan jangan takut, masih banyak sahabat kerabat yang siap membantu,” kata Kapten Arm.I.E. Tampubolon.

Didampingi Kepala Lingkungan dan warga sekitar, Bu Ratni mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa Koramil 06/Perdagangan. “Terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan, semoga amal ibadah bapak-bapak TNI diridohi Yang Maha Kuasa,” kata Ratni dengan wajah haru.