Bakar Sampah, Rumah Yang Terbakar

Medanmerdeka.com – Sebuah rumah di Jalan Pukat Banting I/Rahayu, Kelurahan Banten, Kecamatan Medan Tembung habis terbakar rata dengan tanah, Selasa (19/6/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Namun, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Informasi diperoleh menyebutkan, sebelum rumah yang ditempati Ng Haw Tiong alas Acek Pincang (60) terbakar, pagi itu ia membakar sampah.

Setelah sampah dibakar disamping rumah, tukang botot (pencari barang bekas) ini pergi bekerja. Sementara, kondusi api masih menyala. Lacur, api membesar dan membakar belakang rumah korban.

Melihat itu, Yetti (60), tetangga korban menjerit minta tolong. Namun sayang, ketika warga menyiramkan air, api dengan cepat menyambar isi ruang tamu, sehingg si jago merah pun sulit dipadamkan.

Seiring dengan waktu berjalan, 6 unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan terjun ke lokasi. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.40 WIB dan tidak merembet ke rumah warga lainnya. “Sewaktu kejadian, rumah Acek Pincang dalam keadaan kosong. Ia dan keluarganya sedang pergi keluar mencari nafkah. Kemudian warga menghubungi korban untuk pulang ke rumah,” bilang saksi Yetti.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. Tapi diprediksi api berasal dari sisa sampah yang dibakar korban. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.(koto/mm)

Comment